Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Fresh Graduate Bisa Mendaftar, PT Adaro Energy Indonesia Membuka Lowongan Kerja di Beberapa Posisi Ini, Begini Cara Daftarnya

Septia Gendis - Selasa, 20 Desember 2022 | 16:25
ILUSTRASI. Lowongan Kerja Adaro Energy Terabru 2022, Banyak Posisi Dibuka.
KONTAN/Baihaki

ILUSTRASI. Lowongan Kerja Adaro Energy Terabru 2022, Banyak Posisi Dibuka.

GridHot.ID - Masih banyak lowongan kerja yang dibuka menjelang akhir tahun 2022. Hal ini tentunya tidak boleh dilewatkan oleh para pencari kerja.

Salah satunya adalah lowongan kerja di PT Adaro Energy Indonesia Tbk yang dibuka hingga akhir tahun ini.

Seperti dilansir dari Kontan.co.id, beberapa lowongan tersebut bahkan bisa dilamar oleh pelamar fresh graduate atau lulusan baru.

Berikut ini informasi persyaratan beberapa posisi yang dibuka di lowongan kerja Adaro Energy 2022.

Salah satu pilar bisnis grup PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Grup Adaro), Adaro Land membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 dari banyak jurusan.

Adaro Land juga memperbolehkan lulusan baru atau fresh graduate untuk mengirimkan lamaran kerja.

Adaro Land secara strategis mendukung pilar pertambangan dan non-pertambangan melalui berbagai layanan dan produk.

Diketahui dari Kompas.com, Adaro Land memiliki lima lini bisnis yang diwakili oleh lima perusahaan di dalamnya.

Kelima lini bisnis ini dapat berjalan secara independen namun diarahkan untuk bersinergi dan berintegrasi sehingga menciptakan keunggulan kompetitif, efisiensi biaya dan keunggulan kualitas.

Lowongan kerja Adaro Land

Baca Juga: Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan atau OJK 2022 untuk Lulusan SMA, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Melansir dari laman resmi Adaro Career, Senin (19/12/2022) membagikan informasi dari Adaro Land yang terbuka bagi lulusan S1 fresh graduate.

Ada 4 posisi lowongan kerja yang sedang dibuka Adaro Land dan fresh graduate juga diperbolehkan melamar.

1. Asset Operation Staff (Kalimantan Selatan)

Tanggung jawab pekerjaan:

Mendukung Operasi Manajemen Aset di lokasi termasuk koordinasi harian dengan pelanggan, administrasi dan dokumentasi, memastikan operasi berjalan lancar sesuai standar Service Level Agreement.Pengecekan dan pemantauan Operasi manajemen aset di lokasi.Memberikan pelayanan Facility Management yang baik kepada pelanggan.

Syarat pekerjaan:

Gelar Sarjana jurusan apapun.Lulusan baru dipersilakan untuk melamar.Memiliki minimal 1 tahun pengalaman kerja di General Affairs/Asset Operation Management/Property Management.Memiliki keterampilan interpersonal yang baik, mampu bekerja dalam lingkungan kerja yang dinamis.Bersedia ditempatkan di situs Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

2. Finance dan Accounting Staff (DKI Jakarta)

Tanggung jawab pekerjaan:

Melaksanakan kegiatan akuntansi perusahaan meliputi pengawasan kegiatan transaksi, proses penutupan buku secara bulanan dan tahunan guna menunjang operasional perusahaan.Melakukan proses akuntansi untuk memastikan kepatuhan terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) Keuangan dan AkuntansiMelakukan review dan validasi terhadap setiap transaksi dan data approval pada jurnal transaksi yang tercatat pada sistem AxaptaMemastikan setiap transaksi diproses sesuai dengan budget dan aturan perpajakan yang berlaku. Pembukuan jurnal transaksi sesuai Standar Akuntansi (PSAK)Melakukan proses penutupan buku perusahaan secara akurat dan tepat waktu setiap bulannya.Berkoordinasi dengan Finance dalam memberikan data realisasi biaya setiap bulan untuk diproses lebih lanjut oleh FinanceMempersiapkan data terkait akuntansi agar tersedia secara akurat dan komprehensif untuk audit pajak dan audit laporan keuangan perusahaan oleh auditor eksternal.

Syarat pekerjaan:

Baca Juga: Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan atau OJK 2022 untuk Lulusan SMA, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Sarjana Akuntansi atau setaraMinimal 1 tahun pengalaman kerja dari Kantor Akuntan Publik atau sebagai Staf Keuangan dan Akuntansi di industri apa punLulusan baru atau fresh graduate dipersilakan untuk melamarKompetensi yang kuat di bidang Keuangan, Akuntansi, Penganggaran, dan PelaporanStandar kerja yang sangat baik dan perhatian terhadap detailBersedia melakukan perjalanan ke Lokasi Tanah Adaro

3. Finance dan Accounting Staff (Kalimantan Selatan)

Tanggung jawab pekerjaan:

Dukungan Review kelayakan data invoice yang dikumpulkan untuk memastikan semua invoice memiliki data yang lengkap dan akurat.Mendukung penyusunan laporan keuangan, baik periodik maupun non-periodik untuk penyampaian informasi keuangan kepada manajemen dan pihak terkaitMenyiapkan data dan memeriksa kelengkapan dan keabsahan bukti pengeluaran kas/bank yang diperlukan untuk kegiatan pembayaran keuangan perusahaan.Mengelola kegiatan pembayaran, penyaluran dana dengan data yang akurat dan sesuai Rencana Arus Kas melalui kerjasama dengan Bank secara tepat waktu guna mendukung kelancaran operasional dan proyek-proyek di perusahaan.Mengelola Cash Management (Deposito, Giro, dll) secara optimal untuk memastikan aktivitas dana terkendali dan sebagaimana mestinya.Melaksanakan laporan harian dan laporan arus kas dua mingguan sebagai bahan penyusunan laporan keuangan perusahaan.Memastikan voucher pembayaran dilakukan sesuai dengan batas waktu jadwal penuaan AP sehingga kewajiban terkait keuangan perusahaan dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Syarat pekerjaan:

Gelar Sarjana minimum (S1) di bidang Akuntansi atau setaraFresh Graduate atau lulusan baru dipersilakan melamarMemiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai Staff Accounting/FinanceMemahami proses kerja di departemen Finance & Accounting beserta pemahaman regulasi terkaitMemahami Account Receivable Management, Account Payable Management, Accounting Control, dan lain-lainBersedia ditempatkan di Kalimantan Selatan atau lokasi Pekerjaan Adaro Land lainnya

4. Land Services Project Analyst

Tanggung jawab pekerjaan:

Untuk melakukan proyek teknis Sistem Manajemen Pertanahan termasuk pendataan dan koordinasi teknis dengan pihak internal dan eksternal, untuk memastikan kelengkapan dan kesesuaian dokumen dengan standar pengadaan tanah yang telah ditetapkan.Menyusun laporan kemajuan proyek Sistem Manajemen Pertanahan dan memperbarui master folder proyek Sistem Manajemen Pertanahan untuk memonitor proyek Sistem Manajemen Pertanahan.Menjalankan fungsi administrasi manufaktur, pengembangan dan pendistribusian bahan pendukung konsultasi Pengelolaan Lahan seperti pedoman, prosedur dan formulir standar, bahan pelatihan, dll. sehingga dapat digunakan di kantor korporasi, kantor pusat perusahaan Grup Adaro, serta bidang operasional .Melakukan penelitian peraturan pertanahan yang terkait dengan kebutuhan operasional dan energi bisnis Grup Adaro dan memberikan rekomendasi terkait proyek Land Management System.Menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan pihak eksternal yang terkait dengan operasional penerbitan izin dan sertifikasi, sehingga proses pengajuan pendaftaran (sertifikasi) dan perizinan di pusat, daerah, maupun pemerintah daerah akan terpantau secara sistematis dan berjalan tepat waktu.

Syarat pekerjaan:

Sarjana Hukum / Notaris dari universitas terkemuka.Pengalaman minimal 3 tahun sebagai staf pembebasan atau sertifikasi tanah yang terkait dengan Badan Pertanahan Negara.Fresh graduate dipersilakan untuk melamarTotal pengalaman minimal 3 tahun sebagai staf (aset lahan, kehutanan, dan industri pertanian lebih disukai).Memiliki kompetensi dalam menulis dan pelaporan, manajemen proyek. Audit Internal, pemenuhan dan pendaftaran hakBersedia melakukan perjalanan ke semua lokasi Adaro

Baca Juga: Panin Bank Membuka Lowongan Kerja untuk Posisi Ini, Lulusan S1 Bisa Mendaftarkan Diri, Simak Persyaratan Lengkap Berikut

Lowongan kerja dari Adaro Land ini masih terbuka hingga 31 Desember 2022 mendatang. Lowongan kerja yang lebih lengkap dari Adaro Group bisa dibaca di tautan ini.

(*)

Source :Kompas.comKontan.co.id

Editor : Grid Hot

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x