Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Lowongan Kerja Lulusan S1, BKKBN Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Angriawan Cahyo Pawenang - Rabu, 01 Maret 2023 | 17:42
Lowongan kerja BKKBN terbaru
BKKBN

Lowongan kerja BKKBN terbaru

Gridhot.ID - Awal bulan Maret 2023 sudah langsung disambut dengan berbaga lowongan kerja dari instansi dan perusahaan.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu insatansi yang membuka lowongan kerja adalah BKKBN.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (dahulu Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), disingkat BKKBN, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera.

BKKBN pernah sukses dengan slogan dua anak cukup, laki-laki perempuan sama saja.

Namun, untuk menghormati hak asasi manusia, BKKBN memiliki slogan dua anak lebih baik.

Saat ini, BKKBN kembali dengan slogan dua anak cukup.

Optimalisasi program KB masih terdapat banyak kendala, yakni sulitnya mencapai sinergisitas dan kemitraan antara pusat dan daerah untuk mensosialisasikan KB di daerah-daerah pasca adanya desentralisasi.

Kini BKKBN membuka lowongan kerja untuk posisi Technical Assistant Kab/Kota.

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melamar di posisi tersebut:

  • Memiliki Identitas Kewarganegaraan Indonesia, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • Memiliki NPWP
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan minimal Sarjana (S-1) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan
  • Pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun
  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting
  • Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya
  • Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, Sektor swasta dan mitra program lainnya
  • Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil
  • Memiliki kemampuan dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya
  • Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif
  • Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di kabupaten Natuna
  • Memiliki inisiatif penuh dalam bekerja
  • Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
  • Memiliki Laptop pribadi untuk menunjang tugas dan pekerjaan
Apabila pelamar merasa sudah memenuhi segala persyaratan di atas, bisa langsung menyusun berkas lamaran kerja terbaru yang berisi:

Baca Juga: Pilot Kapten Philips Mark Mehrtens Tak Kunjung Dibebaskan KKB Papua, Pihak Susi Air: Kita Sangat Berharap

  • Surat Lamaran
  • KTP/Pasport/Surat keterangan Domisili Tinggal
  • NPWP
  • Ijazah
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Poin 1) s.d 5) dijadikan 1 (satu) file pdf dan diberi nama dengan format : (Nama Peserta_Posisi yg dilamar)
  • Mengisi formulir pendaftaranDISINI (isi Formulir sesuai yang dibutuhkan)
Kemudian, para pelamar bisa melakukan pendaftaran kerja dengan cara online yaitu mengirimkan berkas lamaran kerja tersebut ke email instansi di alamat:

Halaman Selanjutnya

pbj.bkkbnkepri@gmail.com

Source : Bursa Kerja DEPNAKER

Editor : Grid Hot

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

slide 4 to 6 of 17

Latest

Popular

Tag Popular

x