Gridhot.ID - Tepat pertengahan bulan Maret tahun 2023 ini masih diisi dengan berbagai lowongan kerja dari instansi pemerintah dan perusahaan.
Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu instansi pemerintah yang membuka lowongan kerja adalah Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia.
Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Kementerian Agraria dan Tata Ruang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.
Di era kabinet kerja, Presiden Jokowi menggabungkan Badan Pertanahan Nasional dengan unit pemerintah yang mengurusi penataan ruang, planologi dan perencanaan kehutanan, serta informasi geospasial.
Kini Kementerian Agraria dan Tata Ruang membuka lowongan kerja dalam program Seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Tahun Anggaran 2023.
Berikut beberapa posisi yang dibuka dalam program ini:
Tenaga Pendukung Penanganan Akses Reforma Agraria Kategori V
Tenaga Pendukung Penataan Kelembagaan Penerima Akses Reforma Agraria (Akses RA Tahun Ke-2)
Tenaga Pendukung Pengembangan Usaha dan Fasilitasi Akses Pemasaran (Akses RA Tahun Ke-3)
Untuk bisa melamar di posisi-posisi tersebut, para pelamar wajib memenuhi berbagai syarat berikut:
Apabila pelamar merasa sudah memnuhi segala persyaratan di atas, bisa langsung menyusun berkas lamaran kerja terbaru yang berisi:
Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar
Salinan e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP
Salinan Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang dilegalisir
Pas foto terakhir berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar
Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dan lain-lain) bila ada
Surat Keterangan Kerja apabila ada (Rekomendasi tempat kerja sebelumnya)
SKCK yang masih berlaku (setelah dinyatakan lulus seleksi)
Surat Keterangan Sehat dari Dokter (setelah dinyatakan lulus seleksi)
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Rekening (setelah dinyatakan lulus seleksi)
Nomor Izin Berusaha (NIB) dan terdaftar di e-SIKaP
Berkas pendaftaran beserta kelengkapan persyaratan administratif dikirim ke Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar menggunakan AMPLOP COKLAT dengan mencantumkan nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
Pendaftaran ditujukan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar pada tanggal 13-24 Maret 2023.
Pelamar kemudian bisa langsung melakukan pendaftaran kerja dengan cara mengirimkan berkas lamaran terbaru ke kantor langsung yang berada di alamat:
Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar Provinsi Bali Jl. Sahadewa Komplek Civic Center Nomor 4 Gianyar 80511
Komentar