GridHot.ID - Di tahun 2023 ini, Majalah Bobo akan berulang tahun yang ke-50.
Diketahui jika Majalah Bobo sudah ada sejak tahun 1970-an, tepatnya pada 14 April 1973.
Diwartakan GridHot dari Press Release, Majalah Bobo telah menemani anak-anak Indonesia belajar dan bermain dari generasi ke generasi.
Perkembangan teknologi yang semakin canggih tiap waktunya, tidak menjadi penghalang bagi Majalah Bobo untuk terus dan selalu hadir di tengah Anak-anak Indonesia.
Majalah Bobo hadir menjadi referensi dan bacaan tepat bagi anak-anak yang kelak menjadi generasi penerus yang kritis, cerdas dan berakhlak mulia.
BOBO yang saat ini menjadi brand Media Anak terbesar di Indonesia telah memiliki platform print dan digital.
Ada website Bobo.id dan social media, seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter serta aneka ekosistem lainnya yang menjadi pendukung, seperti jaringan yang kuat, komunitas yang terbentuk secara organik, bahkan telah hadir dalam bentuk audio, yaitu podcast “Dongeng Pilihan Orangtua”.
Saat ini, semua ekosistem yang dibangun itu telah membentuk sebuah kekuatan brand BOBO, kokoh dan siap menjawab tantangan zaman.
“Majalah Bobo telah membuktikan kemampuannya beradaptasi dengan kemajuan zaman. Tantangan digitalisasi bisa diaplikasikan dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak pembaca Majalah Bobo.
Akan tetapi, Majalah Bobo tetap menjaga legacy yang dimilikinya sebagai bentuk majalah yang lestari dan tetap dibutuhkan.
Keseimbangan keduanya menjadikan Majalah Bobo menjadi pilihan utama dan pertama anak-anak, orangtua serta guru yang membutuhkan media bermutu dan berkualias,” demikian ungkap David Togatorop, Editor In Chief Majalah Bobo.
Sejak 2017 majalah Bobo mencanangkan kampanye “Aku Baca Aku Tahu” yang ingin mengajak anak Indonesia untuk rajin membaca.
Karena dengan membaca, anak-anak Indonesia akan menjadi generasi yang kaya akan berbagai pengetahuan.
Selain itu, ada kampanye “Mendongeng untuk Cerdas”, yang mengajak anak-anak dan orangtua untuk kembali mendongeng atau mendengarkan dongeng.
Mendongeng adalah kegiatan mengenalkan literasi dasar pada anak, yang dapat membentuk karakter anak yang kritis dan penuh rasa ingin tahu yang besar.
Melalui kedua kampanye itu, Majalah Bobo menghadirkan berbagai event dan digital activity yang harapannya akan menjadi gerakan cinta membaca dan mendongeng bagi seluruh keluarga di Indonesia.
Tahun ini, Majalah Bobo merayakan ulang tahunnya secara virtual bersama dengan para pembaca setia dengan nama acara Semarak 50 Tahun Majalah Bobo.
Acara ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa. Mengapa ada Teman-teman Bobo dari generasi yang berbeda?
Karena ada banyak pembaca Majalah Bobo yang ingin bercerita atau bernostalgia tentang pengalaman indah dan seru saat dulu mereka menjadi pembaca Majalah Bobo.
Semarak 50 Tahun Majalah Bobo akan menjadi penanda dimulainya kemeriahan menyambut Tahun Emas Ulang tahun Majalah Bobo yang ke-50.
Ada berbagai jenis aktivitas menarik yang ada pada perayaan ulang tahun Majalah Bobo ini, yakni:
- meet and greet dengan Bobo,
- membuat DIY topi ulang tahun,
- perayaan ulang tahun,
- pertunjukan dongeng oleh Pendongeng Cilik,
- Launching Kolaborasi Media Anak Grid Network X Pickatale,
- penampilan menyanyi dari bintang tamu spesial,
- perayaan HUT Majalah Bobo serta doorprize dengan hadiah yang menarik dari Wimcyle dan juga Moorlife Indonesia.
Spesial untuk merayakan ulang tahunnya, karakter Bobo akan hadir dan menyapa para pembaca setia Bobo yang telah meluangkan waktu untuk memeriahkan ulang tahunnya.
Selain itu akan ada bintang tamu spesial yang juga akan memeriahkan ulang tahun Bobo, yakni Pamela Ghaniya Juara 1 Idola Cilik 2022, Sandrica Elana Mazea dan Salsabilla Nadifa Setiawan Pendongeng Cilik.
Itulah rangkaian acara keseruan Semarak 50 Tahun Majalah Bobo.
Adapun acara perayaan ulang tahun virtual tersebut akan dilaksanakan pada Jumat, (14/4/2023), pukul 15.00 melalui Zoom.
Sementara itu, untuk pendaftaran bisa dilakukan melaluibit.ly/SemarakHUTBobo50 (*)