Find Us On Social Media :

Pemandangan Mengharukan Saat Suku Primitif Hutan Amazon Berjumpa dengan Saudaranya yang Dikira Sudah Mati

Momen ketika suku terisolasi bertemu dengan saudaranya yang terpisah.

Gridhot.ID - Banyak negara-negara di dunia yang masih didiami oleh suku-suku primitif.

Tak jarang keberadaan mereka belum diketahui oleh peradaban modern.

Meski demikian mereka tetap hidup lestari dengan alam dan tak menganggu kehidupan lainnya.

Salah satunya adalah kisah mengenai konflik antara Suku Kurobo dan Suku Matis ini, dua suku dari pedalaman hutan Amazon yang masih hidup dengan mengisolasi diri.

Baca Juga : Terungkap, Pelaku Pembunuhan Budi Hartanto Suka Berdandan Seperti Perempuan, Polisi : Almarhum Banyak Pacarnya

Melansir Daily Mirror pada Kamis (11/4/2019), Suku Kurobo adalah kelompok yang terpisah dari suku utama di Amazon 4 tahun lalu.

Hal itu terjadi setelah perselisihan internal dengan suku Matis.

Karena hal itu, ekspedisi Funai, dari departemen urusan adat Brazil mencoba menyatukan kembali suku-suku ini untuk menghentikan perang berdarah.

Kurobo yang dikenal dengan sebutan 'incluber indians' karena memiliki tongkat setinggi bahu, digunakan untuk membuka tengkorak musuh mereka.

Sedangkan Matis, adalah kelompok suku yang terkenal kejam dengan busur panah, dan senapan panjang beracun untuk membunuh mereka.

Baca Juga : Keluarga Berang Hasil Visum Bertolak Belakang dengan Pengakuan Audrey, Pengacara : Kami Mempunyai Bukti Bahwa Korban Mengalami Kekerasan

Persaingan keduanya telah berlangsung selama puluhan tahun sejak 1920, ketika itu Matis menangkap dua gadis Kurobo dan membawanya kembali ke desa mereka.