Find Us On Social Media :

Siap Jalankan Amanat Presiden Jokowi, Wiranto Pastikan Suasana Kondusif Pada 22 Mei Mendatang

Wiranto saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (13/12/2018)

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade Prasetyo

Gridhot.ID - Situasi memanasnya kondisi politik Indonesia menjelang pengumuman hasil perhitungan suara Pemilu 2019 semakin terasa.

Untuk menanggulangi hal hal yang dapat merusak tatanan negara, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi telah memanggil dua mantan petinggi TNI untuk berembug bersama.

Pertemuan itu dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Ham Wiranto serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Agum Gumelar, ke Istana Kepresidenan, Jakarta Selasa (14/5/2019).

Baca Juga: Tidur Nyenyaknya Terganggu Suara Mengaji, Khairil Tikam Tetangganya yang Sedang Khusyuk Baca Alquran Hingga Sekarat

Dilansir Gridhot.ID dari Kompas.com (17/5/2019), pasca pertemuan itu Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memastikan pemerintah sudah melakukan langkah-langkah agar pengumuman hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang berlangsung kondusif.

Kendati demikian, ia enggan menjelaskan secara gamblang langkah-langkah antisipasi tersebut.

"Langkah-langkah kok diumumkan bagaimana? Langkah-langkah ada, pengamanan sudah siap sepenuhnya," kata Wiranto usai buka puasa bersama para pimpinan redaksi media massa Di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: Berkata Kasar di Facebook, Bocah 14 Tahun Ini Tewas Mengenaskan Dikeroyok Empat Temannya

Wiranto hanya menjelaskan beberapa langkah yang sudah dilakukan pemerintah seperti menyampaikan imbauan-imbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi.