Find Us On Social Media :

Sebut Mahalnya Harga Tiket Pesawat Sebagai Kabar Baik, Menhub: Jadi Enggak Ada Lagi Orang dari Surabaya ke Solo Naik Pesawat

Harga Tiket Pesawat Diturunkan.

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Harga tiket pesawat ke berbagai tujuan domestik di Indonesia yang masih mahal sempat ramai diperbincangkan masyarakat.

Mahalnya tiket pesawat membuat masyarakat resah sebab menjelang Hari Raya Idul Fitri 1400 Hijriah atau 2019 yang tentu akan mempengaruhi musim mudik.

Guna memangkas biaya perjalanan, beberapa masyarakat lebih memilih rute transit ke luar negeri dahulu dibandingkan penerbangan langsung (direct) ke wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Penumpang Pesawat Stres Berteriak Ingin Mati dan Mencoba Terjun Bunuh Diri

Bahkan, mahalnya tiket pesawat juga membuat bandara turut merugi dikarenakan turunnya jumlah penumpang.

Dikutip dari Kompas, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) memberlakukan tarif batas atas dan tarif batas bawah untuk mengendalikan harga tiket pesawat.

Kemenhub mewajibkan maskapai penerbangan nasional menurunkan tarif batas atas tiket pesawat mereka, maksimal pada Sabtu (18/5/2019).

Baca Juga: Bermodal Mesin Pemotong, Karung Goni, dan Roda Bajaj, Seorang Penjual Popcorn Berhasil Ciptakan Pesawat Terbang Sederhana

Tarif batas atas diminta turun sebesar 12 hingga 16 persen.