Find Us On Social Media :

Minta Usut Tuntas Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional, Akademisi: Tepat Jika Polisi Panggil Amien Rais!

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan keterangan pers sebelum menyambangi pansus hak angket KPK di gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Suasana politik Indonesia yang semakin memanas tentu membuat banyak pihak tersulut emosi.

Hal tersebut membuat salah satu akademisi ikut buka suara terkait dengan rencana pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional dan satu ketua lembaga survei.

Akademisi dari Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Mikhael Raja Muda Bataona, mengatakan polisi perlu memanggil Amin Rais terkait kasus ancaman pembunuhan.

Baca Juga: Meski Izin Terbang Single Engine Dicabut, Captain Vincent Raditya Masih Bisa Terbangkan Cessna 172, Ini Syaratnya

Pasalnya, Amien Rais dinilai sering mengkritisi dan menyerang KPU, Polisi dan lembaga penyelenggara Pemilu dengan menjurus ke ancaman.

"Menurut saya, tepat jika Polisi memanggil Amien Rais untuk meminta klarifikasi, sebab sejak awal, Amien Rais selalu menyerang KPU, Polri dan lembaga-lembaga penyelenggara pemilu dengan narasi-narasi yang menjurus pada ancaman," kata Mikhael kepada Antara di Kupang, Rabu (29/5/2019).

Selain itu, Amien Rais harus diperiksa kepolisian dengan alasan Ketua Umum PAN tersebut sebagai pencetus 'Poeple Power'.

Baca Juga: Ijin Terbang Dicabut Kemenhub, Ini Rencana Ke Depan Captain Vincent Raditya Tanpa Pesawat Cessna 172

"Sejak awal, Amien Rais selalu menyerang KPU, Polri dan lembaga-lembaga penyelenggara pemilu dengan narasi-narasi yang menjurus pada ancaman."