Find Us On Social Media :

Dari Pin Emas 23 Karat Hingga PDH Setara Giorgio Armani, Anggaran Pakaian Mewah Anggota DPRD Sulsel Capai Miliaran Rupiah

Anggaran pakaian DPRD Sulsel, dari pin emas 23 karat, hingga pakaian dinas harian setara merek Giorgino Armani

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - 85 orang Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2019-2024, telah terpilih.

Dikutip GridHot.ID dari Tribun Timur, hasil putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah ditetapkan di Jakarta sejak Minggu (19/5/2019).

Para anggota dewan Sulsel yang terhormat tersebut, rencananya akan dilantik pada bulan September 2019 mendatang.

Baca Juga: Usai Jadi Saksi Rekapitulasi Suara Pemilu, Anggota DPRD Medan Mengaku Diculik dan Hendak Dibawa ke Gunung

Namun uniknya, untuk menyambut anggota DPRD Sulsel yang baru, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan telah mempersiapkan rencana pelantikan dan anggaran pakaian para anggota dewan.

Tak sedikit, bahkan nilai anggaran tebilang cukup tinggi dan cenderung mahal.

Hal ini seperti dikutip dari Kompas, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan menganggarkan dana Rp 2,45 miliar untuk acara pelantikan beserta pakaian dan pin emas 85 legislator terpilih periode 2019-2024.

Baca Juga: Sering Kritik Kebijakan Ayahnya yang Jabat Wakil Bupati, Pemuda 22 Tahun Ini Siap Buktikan Kebijakannya Lebih Baik Sebagai Anggota DPRD

Anggaran Rp 2,45 miliar itu terbagi untuk empat item belanja pakaian dinas harian (PDH), pakaian sipil harian (PSH), pakaian sipil resmi (PSR), serta pakaian sipil lengkap (PSL) dilengkapi atribut pin emas.