Find Us On Social Media :

Dari Tari Rejang Dewa Hingga Ratoh Jaroe, Begini Cara Pemuda Lintas Agama di Boyolali Merajut Kebersamaan

Tari Ratoh Jaroe

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Peringatan HUT Paroki Administratif Hati Kudus Tuhan Yesus Simo, Boyolali, Jawa Tengah menyelanggarakan Gelar Budaya Lintas Iman Sabtu (6/7/2019).

Kegiatan bertajuk “Merajut Kebhinekaan Melalui Budaya” tersebut bertujuan untuk menggalang kebersamaan antar umat bergama.

Melalui tema tersebut Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus Simo berusaha menjadi pelopor kegiatan yang mampu menghadirkan lima agama untuk berdinamika dengan kearifan masing-masing.

Baca Juga: Kondisi Kejiwaannya Masih Dipertanyakan, SM Justru Sudah Resmi Ditetapkan Tersangka Penistaan Agama Karena Bawa Anjing ke Masjid

Lewat pernyataan resmi yang diterima GridHot.ID, Pimpinan Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus Simo, Romo JB Rudi Handono, mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk merajut kebersamaan.

"Banyak unsur-unsur dalam kehidupan ini yang menjadi unsur yang menghancurkan kehidupan, kebersamaan dan keanekaragaman. Ketika kita sudah memiliki frekuensi yang sama, mudah-mudahan frekuensinya terus sama diantara orang-orang muda ini," ujarnya.

"Karena orang-orang muda ini jadi motor penggerak isu-isu yang mestinya dikedepankan itu bukan isu sektarian, bukan isu yang saling mengkotak-kotakkan, tapi justru sebaliknya, isu-isu yang membangun kebersamaan. Karena kebersamaan itu mahal," lanjut Romo Rudi Handono.

Baca Juga: Usai Buat Heboh Bawa Seekor Anjing Masuk ke Dalam Masjid, Kini SM Terancam Pasal Penistaan Agama

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT Paroki Administratif Hati Kudus Tuhan Yesus Simo, Silvester Ferdian, menyatakan Kegiatan ini seluruhnya di kelola oleh Orang Muda Katolik (OMK) Simo.