Find Us On Social Media :

Pakai Helikopter Demi Selamatkan Ibu Hamil, Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI Susah Payah ke Pegunungan Salubanga untuk Bantu Persalinan

Aksi heroik prajurit Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI mengevakuasi seorang ibu yang hendak melahirkan.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Aksi heroik dilakukan prajurit Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI dalam mengevakuasi seorang ibu bernama Heriani yang hendak melahirkan.

Hal ini diketahui Gridhot.ID dari unggahan foto di akun Instagram resmi Pusat Penerbangan TNI @puspentni pada Sabtu (27/7/2019). 

Heriani dievakuasi dengan helikopter di wilayah Pegunungan Salubanga, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/7/2019).

Baca Juga: Permintaan Terakhir Bupati Kudus pada Sang Istri, 5 Hari Sebelum Diciduk KPK: Dampingi Suami Saat Jaya Maupun Merana!

Penyelamatan berawal saat tim Penerbad menerima perintah untuk melakukan distribusi logistik bagi pasukan.

"Penyelematan berawal saat Tim Penerbad menerima perintah untuk melakukan dorongan logistik bagi pasukan dari Satgas Tindak yang sedang memburu DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) kelompok Ali Kalora di wilayah Pegunungan Biru dan Salubanga," tulis @puspentni pada keterangan foto. 

Setelah distribusi logistik selesai, helikopter tim Penerbad rencananya akan kembali ke Poso.

Baca Juga: Pesan Terakhir Bripka Rachmat di Grup WhatsApp Anggota Polisi Sebelum Diberondong 7 Peluru oleh Juniornya, Brigadir Rangga

Namun, tiba-tiba tim Penerbad menerima perintah dari Wakil Kepala Operasi Satgas Tinombala, Kolonel Inf Dody Triwinarto.