Find Us On Social Media :

3 Tahun Silam Sempat Viral Kisah Gloria Hamel, Mirip Calon Paskibra Koko Ardiansyah yang Dipecat di Detik-detik Terakhir Pengibaran Bendera, Begini Nasibnya Sekarang

Gloria Natapradja Hamel usai bertugas dalam Tim Bima, yang menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/8/2016). Gloria akhirnya bergabung dalam Paskibraka Istana dengan posisi penjaga gordon.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Belakangan kisah Koko Ardiansyah, pelajar SMA asal Labuhan Batu, Sumatera Utara ramai diperbincangkan.

Pasalnya, Koko yang sudah dinyatakan lolos justru gagal menjadi anggota paskibra kabupaten lantaran posisinya digantikan oleh seorang anak pejabat.

Rupanya kisah Koko bukan yang pertama lantaran pada tahun 2016, pelajar bernama Gloria Hamel dari SMA Islam Dian Didaktika, Jawa Barat juga mengalami hal serupa. 

Baca Juga: Beredar Surat Terbuka Buat Menpora Usai Viral Kisah Anak Yatim Calon Paskibra yang Posisinya Digantikan Anak Pejabat Kabupaten Labuhanbatu: Mohon Kembalikan Hak Koko

Dikutip dari Kompas, Gloria Hamel gagal jadi paskibraka yang akan bertugas di upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-71 di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada 17 Agustus 2016.

Gloria Hamel yang awalnya sudah lolos seleksi di Kementerian Pemuda dan Olahraga, digugurkan karena mempunyai paspor Perancis.

Sehingga, Gloria Hamel dianggap bukan warga negara Indonesia.

Baca Juga: Tak Masuk Akal, Padahal Berkali-kali Ikut Tes TNI, Prada DP Justru Ngaku Takut Ketinggian Hingga Nekat Kabur dari Pendidikan Sebelum Bunuh Fera Oktaria

"Dalam UU Nomor 12 Tahun 2006 jelas disebutkan seseorang kehilangan warga negara apabila dia punya paspor (negara lain)," kata Kepala Staf Garnisun 1/Jakarta Joshua Pandit Sembiring usai pengukuhan Paskibraka di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (15/8/2016).