Find Us On Social Media :

Lama Tenang Berkat Ketegasan Susi Pudjiastuti, Laut Indonesia Kini Mulai Kembali Tak Aman, Kapal Nelayan Dibajak di Perairan Aru, Nasib ABK Masih Jadi Pertanyaan

Ilustrasi kapal nelayan

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Prestasi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam menumpas aksi pencuri ikan di perairan Indonesia menuai banyak penghargaan, baik di dalam negeri maupun dunia internasional.

Kesuksesan ini membuat produksi perikanan tangkap meningkat, serta menjadikan perairan Indonesia semakin aman dari waktu ke waktu.

Namun ternyata, ketegasan Susi Pudjiastuti tidak bisa menghalangi aksi pembajakan terhadap kapal nelayan KM Mina Sejati, Sabtu (17/7/2019).

Baca Juga: Salah Satu Tersangka Pemeran Video Vina Garut Terindikasi Kelainan Seksual, Suka Laki-laki dan Juga Perempuan

Dilansir dari Kompas.com, KM Mina Sejati dilaporkan dibajak di perairan Kepulauan Aru, Maluku, saat sedang berlayar di wilayah perairan itu.

Kapal dengan ukuran besar itu dilaporkan dibajak oleh tiga anak buah kapal (ABK) yang belum diketahui identitasnya.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan, kapal yang mengangkut 30 ABK plus satu nakhoda bernama Ko Awi itu dibajak pada Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga: Kisah Haru Pasukan Paskibra Pembawa Baki di Morowali Utara, Tetap Jalankan Tugas Meski Tahan Sakit Lantaran Sepatu Tertembus Paku Sepanjang 7 Centimeter