Find Us On Social Media :

Dinonaktifkan dari Jabatan, Kapolsek Sukajadi Ternyata Sudah Biasa Beri Miras ke Mahasiswa Papua, Kompolnas: Meski Dia Biasa Melakukan, Sekarang Sedang Sensitif

Para mahasiswa asal Papua saat menyerahkan kiriman minuman keras dari oknum polisi dalam aksi solidaritas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (22/8/2019).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Sikap oknum polisi wanita di Bandung yang mengirimkan dua kardus minuman keras, Kamis (22/8/2019) dikecam mahasiswa asal Papua.

Pasalnya, di tengah unjuk rasa di depan Gedung Sate, seorang polwan berseragam mengirimkan dua kardus minuman beralkohol ke asrama mahasiswa Papua di Bandung.

Mahasiswa Papua yang ada di asrama pun menolak barang tersebut dan mengembalikan langsung ke oknum polwan.

Baca Juga: Buntut Kerusuhan Bumi Cendrawasih, Akses Internet di Papua dan Papua Barat Sementara Diblokir Kominfo, Pimpinan OPM Goliath Tabuni: Indonesia Sudah Kehilangan Akal Sehat

Video pengembalian minuman keras tersebut beredar di sosial media dan menjadi viral di Twitter.

Hal ini seperti dikutip Gridhot.ID dari akun Twitter @habibmahyadiyahya yang mengunggah sebuah video pada Jumat (23/8/2019).

"Jadi minuman ini cuma minuman segar saja yang ibu sampaikan untuk diberikan pada adik-adik, begitu. Coba liat, coba liat tidak ada...", ujar Polwan dengan pengeras suara dihadapan massa.

Baca Juga: Tewas Diterjang Peluru Aparat TNI/Polri, Identitas Anggota KKB Bawahan Egianus Kogoya Terungkap, Saat Dibongkar Tasnya Menyimpan Barang-barang Tak Terduga

Lantas sejumlah massa aksi menantang oknum polwan untuk meminum miras tersebut.