Find Us On Social Media :

Lewat Program 9.5 Philantropy Week, UCWeb Sumbang 10 Ribu Buku Demi Indonesia yang Lebih Baik

Program 9.5 Philanthropy Week UCWeb

GridHot.ID - Tak banyak yang tahu, rupanya Indonesia mengalami darurat aksesibilitas perpustakaan dan literatur.

Bahkan, menurut Central Connecticut State University, Indonesia berada di peringkat ke-60 dari 61 negara dalam hal aksesibilitas perpustakaan dan literatur.

Rendahnya akses perpustakaan dan literatur di Indonesia, membuat UCWeb tergerak untuk untuk mendorong pemerataan distribusi buku di masyarakat.

Baca Juga: Berkat Buku Harian, Fakta Baru Kematian Paskibraka Tangsel Terbongkar, Aurellia Lebih Suka Dilatih TNI Daripada Senior Sendiri

UCWeb juga tergerak mengatasi kesenjangan akses anak-anak dan remaja untuk membaca dan membawa pengetahuan yang lebih baik terutama di beberapa daerah yang kurang berkembang di Banyuwangi, Jawa Timur.

Proyek ini akan mendistribusikan materi di beberapa daerah terpencil di wilayah ini termasuk Desa Gunung Remuk Ketapang, Kalipuro, Rogojampi, Lateng, Kalibaru, Ketapang, Gitik Rogojampi, Margomulyo, Tegal Besar, dan Tamanan.

UCWeb, atas nama The Alibaba Foundation, salah satu perusahaan teknologi global terkemuka yang menawarkan teknologi dan inovasi terdepan secara resmi meluncurkan program amal ‘9.5 Philanthropy Week’ di Indonesia.

Baca Juga: Tak Seperti di Film ataupun Buku Sejarah, Kapal Titanic Disebut Korban Selamat Tidak Pernah Menabrak Gunung Es

The Alibaba Foundation sendiri adalah organisasi amal yang didirikan oleh Alibaba Group, yang mana UCWeb adalah salah satu bisnis di bawah Alibaba Innovation Initiatives Business Group.