Find Us On Social Media :

Ikut Terjun Langsung ke Program Pemerintah, Ivosights dan Thisable Pekerjakan Penyandang Disabilitas Sebagai Customer Care

PT Ivonesia Solusi Data (Ivosights) bekerja sama dengan Thisable Enterprise melibatkan penyandang disabilitas sebagai customer care atau customer service di platform Sociomile.

GridHot.ID - Disabilitas adalah adanya hambatan fungsi tubuh dan hambatan lingkungan, yang menyebabkan penyandangnya tidak dapat bersosialisasi secara setara.

Hal ini memunculkan stigma dalam masyarakat bahwa penyandang disabilitas tidak dapat hidup mandiri.

Namun agaknya stigma tersebut kini dipatahkan oleh PT Ivonesia Solusi Data (Ivosights).

Baca Juga: Lewat Program 9.5 Philantropy Week, UCWeb Sumbang 10 Ribu Buku Demi Indonesia yang Lebih Baik

Thisable Enterprise, pusat pemberdayaan ekonomi kreatif untuk disabilitas Indonesia, menyebutkan data total penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 21.846.733 atau setara dengan 8,56 persen penduduk Indonesia.

Thisable juga menyebut berdasarkan data Bappenas baru 25 persen penyandang disabilitas di Indonesia bekerja, baik di sektor formal maupun informal.

Sebanyak 39,9 persen sebagai petani, 32,1 persen bekerja sebagai buruh, 15,1 persen bekerja di sektor jasa dan sisanya bekerja di perusahaan swasta atau menjadi wiraswasta.

Baca Juga: Dipersunting Ajun Perwira yang 17 Tahun Lebih Muda, Jennifer Jill Jalani Program Bayi Tabung Demi Turuti Mertua

Hal ini kemudian mendorong PT Ivonesia Solusi Data (Ivosights) bekerja sama dengan Thisable Enterprise melibatkan penyandang disabilitas sebagai customer care atau customer service di platform Sociomile.