Find Us On Social Media :

Usai Dituding Jadi Penyebab PB Djarum Hentikan Audisi Sekolah Bulu Tangkis, KPAI Kunci Akun Instagram

Tahun 2019 ini menjadi akhir dari acara pencarian bibit-bibit pebulu tangkis di Indonesia terkait klaim KPAI terhadap PB Djarum

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - PB Djarum resmi hentikan audisinya mulai tahun depan dan 2019 jadi tahun perpisahan ajang pencarian bakat tersebut.

Dikutip Gridhot sebelumnya dari Kompas.com, hal ini terjadi akibat polemik yang berkepanjangan sejak beberapa waktu lalu, dimana PB Djarum dituduh melanggar oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

KPAI menilai adanya unsur eksploitasi anak, dan mendesak Djarum Foundation menghentikan penggunaan anak sebagai promosi brand image dalam kegiatan audisi tersebut.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Franda, Samuel Zylgwyn Justru Berikan Jawaban Santai Saat Warganet Minta Izin untuk Meniru Nama Anaknya

Hal tersebut dinyatakan oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin dalam acara konferensi pers, Sabtu (7/9/2019) di Hotel Aston, Purwokerto.

"Sesuai dengan permintaan pihak terkait, pada audisi kali ini kita menurunkan semua brand PB Djarum. Karena dari pihak PB Djarum sadar untuk mereduksi polemik itu kita menurunkannya."

"Kedua, kaos yang dibagikan kepada anak-anak tidak akan kami bagikan lagi seperti sebelumnya, dan mereka akan memakai kaos asal klubnya masing-masing, dan itu sudah lebih dari cukup."

Baca Juga: Viral Kontroversi PB Djarum vs KPAI, Direktur Sebut Sekolah Bulu Tangkis Akan Tetap Berjalan: Yang Hilang Hanya Audisinya Saja

"Kita sudah memutuskannya, tidak ada deal-dealan lagi, diterima atau tidak, kita sudah memutuskan seperti itu," ungkap Yoppy.