Find Us On Social Media :

Mati-matian Padamkan Api Karhutla di Lapangan, Oknum Petugas Beri Pesan Menohok ke Mahasiswa dan Aktivis yang Hanya Koar-koar Saat Demo: Nggak Guna Kalian Ribut-ribut! Apinya dari Sini!

Lihatlah perjuangan para petugas demi padamkan kebakaran hutan yang sebabkan kabut asap.

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menimpa sejumlah daerah di Pulau Sumatera dan Kalimantan masih belum dapat diatasi secara keseluruhan.

Warga di Pekanbaru, Riau, dan Palangka Raya, Kalimantan Tengah bahkan mengatakan kepunga asap kebakaran hutan ini hampir menyerupai kondisi saat di tahun 2015.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, seorang warga menyebutkan sampai harus menutup ventilasi udara rumahnya untuk menahan asap.

Baca Juga: Mirip Kasus Kolor Ijo, Pria Misterius Ala Ninja Bikin Geger Purworejo, Menyelinap Masuk Rumah Warga dan Meneror Para Gadis dan Wanita Muda dengan Meraba dan Menciumi

Para petugas pemadam api Karhutla sudah diterjukan di beberapa titik untuk memadamkan api yang menyebar.

Bahkan Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data dan Informasi Masyarakat BNPB, Agus Wibowo menuturkan, pihaknya terus berusaha melakukan water bombing dengan menggunakan helikopter.

Tim pemadam kebakaran rupanya selalu bekerja keras melaksanakan tugasnya, bahkan hingga tak mempedulikan waktu.

Baca Juga: Jadi Dosen USU Padahal Tak Lulus SD, Marsius Sitohang Bikin Media Internasional Tercengang, Masa Lalunya yang Pernah Jadi Tukang Becak Jadi Sorotan

Tak hanya para tim khusus, aparat gabungan dari TNI, Polri, bahkan tim SAR serta Pemadam Kebakaran juga terus bekerja tanpa lelah untuk mengatasi kebakaran hutan tersebut.