Find Us On Social Media :

Sepasang Penjual Angkringan di Yogyakarta Ulet dan Sabar Kumpulkan Koin Rp 100 dan Rp 500 an Tiap Hari Untuk Bayar Sekolah Anaknya, Suratmo: Mau Kuliah pun Saya Biayai, Pendidikan itu Penting!

Sepasang Pedagang Angkringan di Yogyakarta Membayar Biaya Sekolah Anak-anaknya Dengan Koin Pecahan Rp 100 Hingga Rp 500 Perak

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Kisah ini mengenai kegigihan sepasang orang tua yang mengusahakan biaya pendidikan anak-anaknya hingga tamat sekolah tingkat atas.

Suratmo (67) dan istrinya, Wartinah (52) adalah sosok yang menginspirasi bagi orang tua lainnya.

Bagaimana kegigihan sepasang suami ini yang tak ingin menyerah dengan keadaan demi ketiga anaknya agar mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca Juga: Sempat Curi Perhatian Netizen Usai Viral Makan Nasi Bungkus Bersama, Inilah Sosok Mahasiswa dan Aparat Polisi yang Bikin Suasana Adem di Tengah Demo, Ternyata Teman Akrab Sejak SMP

Warga Prenggan Utara, Kotagede, Yogyakarta tersebut hanyalah pedagang warung angkringan.

Sudah cukup lama Suratmo dan istrinya berjualan angkringan di depan rumah mereka.

Warung yang tepat di depan Asrama Putra Nurul Ummah, Prenggan Utara, Kotagede tersebut adalah mata pencaharian mereka untuk menghidupi keluarga.

Baca Juga: Jadi Sorotan Dunia Saat Diajak Keliling Naik Mobil Bareng Sri Paus, 2 Bocah Laki-laki Berblangkon dan Batik Lurik Ini Diduga Bukan Sosok Biasa, Anak Konglomerat Asal Indonesia

Awalnya, Suratmo adalah pengrajin kancing suweng (anting-anting), namun pada saat krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada dekade tahun 90-an membuatnya harus gulung tikar.