Find Us On Social Media :

Bikin Heboh Warga Maluku, di Tengah Gempa Susulan Mendadak Ikan dan Biota Laut Dalam Mati Terdampar di Pantai, Ini yang Dimungkinkan Akan Terjadi

Ratusan ikan dan jenis biota laut ditemukan mati terdampar di pantai Desa Lelinguan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Sabtu (12/10/2019).(

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Gempa bumi susulan masih terus mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya sejak gempa utama magnitudo 6,8 mengguncang wilayah tersebut pada Kamis (26/9/2019).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon mencatat, hingga Senin (14/10/2019), pukul 09.00 WIT, gempa susulan yang terjadi di wilayah Maluku telah mencapai 1.516 kali gempa susulan.

"Sampai pukul 09.00 WIT, pagi ini sudah sebanyak 1.516 kali gempa susulan terjadi,"kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Ambon Andi Azhar Rusdin kepada Kompas.com.

Baca Juga: Berdarah Abdi Negara, Begini Sikap Angkuh Istri Kolonel Hendi Saat Diperingatkan Perihal Postingan Nyinyirnya di Medsos

Kini, masyarakat Desa Lalingulan, Kecamatan Tanibar Utara, Maluku juga digegerkan fenomena alam dari laut yang tak biasa.

Ratusan ikan dan berbagai jenis biota laut mati terdampar di pantai.

Peristiwa ini terjadi di tengah situasi Maluku yang masih dilanda gempa susulan membuat warga semakin resah.

Baca Juga: Tak Gentar Perjuangkan Tanah Kelompok Taninya, Hemsi Petani Sawit Asal Donggala Nekat Terbang ke Belanda Usut Perusahaan Sawit yang Mengkriminalisasinya : Demi Anak Cucu Saya!

Melihat fenomena ini, wargapun mulai menghubung-hubungkan fenomena alam tersebut dengan kejadian bencana.