Find Us On Social Media :

Dalam Diam Tanpa Suara Dentuman, Gunung Anak Krakatau Terpantau 2 Kali Semburkan Awan Panas, Ini Statusnya Sekarang

Kemunculan Gunung Anak Krakatau Sebagai Dampak dari Letusan Gunung Krakatau

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Gunung Api Anak Krakatau dikabarkan kembali terpantau melakukan aktivitas vulkaniknya pada Minggu (20/10/2019).

Kondisi erupsi Gunung Anak Krakatau terpantau di kawasan Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung sebanyak dua kali.

Erupsi tersebut terjadi pada pukul 05.41 WIB dan 07.05 WIB.

Baca Juga: Drone Pembunuh Hingga Fighting Falcon Siap Mengudara, Begini Persiapan TNI AU Amankan Situasi Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kerahkan yang Terbaik demi Kelancaran Acara

Melansir dari Antaranews.com, aktivitas ini telah dikonfirmasi oleh Badan Geologi, Pusat Vulkanologi, Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Pos Pengamatan Gunung Api Anak Krakatau Kementerian ESDM.

Erupsi yang terjadi terpantau dengan tinggi kolom abu kurang lebih 200 meter diatas puncak atau kurang lebih 357 di atas permukaan laut.

Seismograf pun merekam erupsi tersebut terjadi dengan aplitudo maksimum 41 mm, durasi 18 menit 28 detik dan 43 mm, berdurasi 3 menit 19 detik.

Baca Juga: Cerita Sunardi, Kusir Kuda yang Sudah Dipercaya Jokowi di Setiap Acara Penting, Siap Siagakan Delmannya untuk Pelantikan Periode Kedua, Diundangkah?

Namun, pada erupsi kali ini tidak terdengar suara dentuman.