Find Us On Social Media :

Dekat dengan Indonesia, Negara Tetangga Ini Masuk Daftar Pemilik Pasukan Terkuat di Dunia, Bersama Rusia Menjelma Jadi Mimpi Buruk Militer Banyak Negara, Ini Rahasianya

Dinas intelijen militer Rusia dianggap sebagai ancaman yang nyata

Gridhot.ID - Militer merupakan bagian penting dalam suatu negara untuk mempertahankan wilayahnya dari ancaman negara lain.

Beberapa negara di belahan dunia pun sudah banyak diketahui orang memiliki kekuatan militer yang kuat dan sulit ditakhlukan.

Salah satu negara yang diakui memiliki kekuatan militer sangat kuat dan sulit ditakhlukan adalan Rusia.

Baca Juga: Keras dan Tajam, Inilah Kekuatan Senjata Gigi Naga yang Dimiliki Jerman di Perang Dunia II, Perkuat Jalur Siegfried dan Tembok Atlantik Hingga Buat Tank Musuh Kualahan

Harian terbitan Swedia, Svenska Dagbladet, menyebut menyerbu Rusia akan menjadi mimpi buruk bagi militer negara mana pun karena kondisi geografis dan luas wilayahnya.

Berdasarkan kriteria itu, harian Swedia itu mengatakan negara mana saja yang berniat menyerbut Rusia harus mempersiapkan diri menghadapi kondisi geografis yang beragam selain militernya yang kuat.

"Negara penyerbu akan menghadapi pegunungan yang terpencil, rawa-rawa yang tak bisa ditembus, tundra membeku, sungai berarus deras, dan hutan-hutan lebat khas Rusia," papar artikel tersebut.

Baca Juga: BTP Resmi Jabat Komisaris Utama, Peneliti: Ada yang Takut Ahok Bersih-bersih Pertamina

Selain itu, kondisi cuaca yang ekstrem di musim panas dan dingin, menjadi tantangan tambahan bagi militer penyerbu.