Find Us On Social Media :

Orang Dalam Berasa Kebal Aturan, Sosok Penumpang yang Bawa Onderdil Harley Davidson Ilegal di Pesawat Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Berstatus Direksi Garuda Indonesia, Pihak Maskapai Kini Lepas Tangan

Pesawat Garuda Indonesia

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Petugas Bea dan Cukai menemukan onderdil motor Harley Davidson di pesawat baru milik maskapai Garuda Indonesia yang berjenis Airbus A330-900.

Dikutip dari Kompas, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengakui ada jajaran direksi di dalam pesawat yang mengangkut onderdil Harley Davidson.

"Di dalam (pesawat) ada. Pokoknya ada direksi yang hadir," ujar Ikhsan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Usai Daftar Menu Kelas Bisnis yang Ditulis Tangan Viral, Kini Garuda Indonesia Larang Penumpang Ambil Foto dan Video Dalam Pesawat

Ikhsan menjelaskan, jajaran direksi berada di dalam pesawat tersebut karena sebelumnya mengikuti serah terima pesawat baru itu dari pabrikan di Perancis untuk dibawa ke Indonesia.

Namun, Ikhsan enggan menjelaskan identitas jajaran direksi yang berada di dalam pesawat itu.

"Bukan direksi (yang punya barang-barang), dia petugas on board di dalam pesawat," ucapnya.

Baca Juga: Ngaku Berakhir Cacat, Penumpang Wanita Pernah Gugat Garuda Indonesia Hingga Rp 11,25 Miliar Hanya Gara-gara Air Panas, Begini Kisahnya

Petugas Bea dan Cukai mendapati barang ilegal itu saat pesawat yang dipesan oleh maskapai pelat merah tersebut tiba di Indonesia pada pertengahan November 2019.