Find Us On Social Media :

Tinggal Menghitung Waktu untuk Copot Jabatan Dirut Garuda Indonesia, Keputusan Erick Thohir Sudah Bulat untuk Berhentikan Sang Direktur yang Rugikan Negara Sebesar Rp 1,5 Miliar

Erick Thohir ancam pihak yang terkait penyeludupan Harley-Davidson

Gridhot.ID - Perusahaan Garuda Indonesia sedang jadi sorotan habis-habisan.

Pasalnya, Bea Cukai menemukan adanya onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal di dalam pesawat baru Garuda Indonesia.

Petugas menemukan barang-barang tersebut saat melakukan pengecekan di hangar pesawat milik PT GMF di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Jadi Trending Topic di Twitter hingga Undang Amarah Netizen, Rocky Gerung Tetap Keukeuh Tak Mau Tarik Ucapan 'Presiden Nggak Ngerti Pancasila': Saya Tidak Pancasilais, Tidak Ada di Indonesia yang Pancasilais!

Keputusan bulat pun akhirnya diambil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, akan memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Ari Askhara akibat terlibat penyelundupan Harley Davidson.

Erick Thohir menjelaskan, proses pemberhentian tersebut tetap dalam prosesnya yakni menunggu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Saya akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/11/2019).

Baca Juga: Wajahnya Nampak Tersenyum Berbalut Kain Kafan di Samping 3 Bayi Kembarnya, Dina Nasution Meninggal Usai Kondisinya Drop 15 Hari Pasca Melahirkan, Sang Suami Posting Pesan Menyentuh untuk Anaknya

Tidak sampai di situ, Erick mengungkapkan, pihaknya akan melihat lagi lebih dalam siapa saja oknum lain yang tersangkut dalam penyelundupan.