Find Us On Social Media :

Secuil Kisah Si Mawar Besi, Satu-satunya Wanita Eropa yang Ditakuti Adolf Hitler, Semangat Perangnya Tinggi, Meski Masih Berstatus Putri

Raja George VI dan Lady Elizabeth Marguerite Bowes Lyon ketika menikah

Gridhot.ID - Wanita ini merupakan sosok gadis idaman di masanya.

Bahkan ketika masuk ke umur 100 tahun, wanita ini masih tetap menjadi orang nomor satu yang paling dikagumi rakyatnya.

Maka jangan heran kalau parayaannya sangat meriah. Apalagi yang berulang tahun adalah seorang wanita penuh kharisma.

Wanita tegar yang di zamannya termasuk gadis idaman, lalu menikah dengan raja Inggris dan kini menjadi Ibu Suri – tokoh legendaris yang tak lekang dari ingatan rakyat Inggris.

Baca Juga: Poligami Bisa Lewat Aplikasi, Pengadilan Agama Luncurkan Terobosan Terkini, Istri Sah Tak Perlu Resah, Kerelaannya Jadi Kunci

Tulisan ini ditulis oleh Gerda Marie Schoenfeld/Als dan pernah dimuat di Majalah Intisari edisi September 2000.

Tak mau tinggalkan negerinya

Nenek yang satu ini memang layak dibuatkan biografi, apalagi 4 Agustus 2000 usianya genap 100 tahun. Perayaan besar-besaran pun digelar.

Sebenarnya perayaan itu tidak hanya baginya, karena saat itu juga dirayakan ulang tahun ke-70 Putri Margaret, ulang tahun ke-50 Putri Anne, ulang tahun ke-40 Pangeran Andrew, dan ke-18 Pangeran William, sang putra mahkota.

Baca Juga: Pertaruhakan Nyawa Manusia, Senjata Bunuh Diri Andalan Kopaska TNI AL Ini Hampir Digunakan untuk Rebut Irian, Dikendalikan Secara Manual Andalkan Orang

Dalam pesta akbar itu pacar Pangeran Charles, Camilla Parker Bowles, tidak diundang. Begitu juga mantan suami Camilla. Namun, itu bukan berita penting.

Yang penting bagi rakyat Inggris adalah peristiwa ulang tahun penyandang gelar Queen Elizabeth yang genap berusia seabad!