Find Us On Social Media :

Dobrak Monopoli Amerika Serikat, Vladimir Putin Siap Tutup Internet Mulai 23 Desember, Ungkap Tak Mau Lagi Bergantung pada Kekuasaan Negara Paman Sam

Vladimir Putin

GridHot.IDMonopoli internet yang selama ini sepenuhnya ada di genggaman Pertahanan Amerika Serikat segera disaingi oleh Rusia.

Pengumuman disampaikan oleh Vladimir Putin menyusul rencana penutupan internet di Rusia pada tanggal 23 Desember 2019.

Penutupan internet tersebut dilakukan sebagai uji coba untuk infrastruktur internet Rusia yang dikabarkan tidak kalah dari AS.

Baca Juga: Gertak Keras Uni Eropa, Indonesia Disarakan untuk Membatalkan Pembelian 313 Pesawat Airbus Seharga Rp 599 Triliun: Tidak Sebanding dengan Kontribusi Devisa Kita!

Sebagaimana dikutip Warta Kota dari laporan Ryan Fahey untuk Mail Online, infrastruktur internet yang dirancang Rusia dibuat untuk memastikan Rusia tetap online apabila Amerika memutuskannya dari web.

Selama ini, semua negara, termasuk Rusia sepenuhnya mempunyai ketergantungan kepada internet yang dikuasai sepenuhnya oleh AS.

"Pengujian ancaman akan berlangsung secara bertahap pada 23 Desember 2019 dan tidak akan memengaruhi pengguna internet biasa," kata kementerian komunikasi Rusia, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga: Anak Indigo Bongkar Keinginan Mendiang Julia Perez yang Kerap Datangi Adiknya Lewat Mimpi, Sebut Tak Butuh Tangisan, Tapi Inginkan Hal Ini