Find Us On Social Media :

Percayai Mitos 1000 Bangau Kertas, Ini Kisah Perjuangan Hidup Sadako Sasaki, Sempat Selamat Secara Ajaib dari Ledakan Bom Tapi Endingnya Berakhir Tragis

Sadako Sasaki

Gridhot.ID - Perang Dunia ke Dua memang menyisakan kisah-kisah memilukan.

Kisah kali ini datang dari seorang bocah gadis yang harus berjuang untuk mempertahankan hidup pasca perang.

Gadis mungil itu bernama Sadako Sasaki.

Baca Juga: Jadi Biduan Dangdut Termahal di Indonesia, Ayu Ting Ting Justru Jemur Baju-bajunya di Pagar Balkon, Rumahnya di Gang Sempit Jadi Sorotan

Sadako Sasaki adalah seorang gadis muda Jepang yang menjadi korban perang, namun dia tidak menanggapi semuanya dnegan amarah.

Dia menghadapinya dengan gerakan damai, sehingga meski dia telah tiada sejak 60 tahun yang lalu, kisahnya yang memilukan masih mengilhami harapan jutaan orang di seluruh dunia.

Pada tahun 1945, kota Nagasaki dan Hiroshima, Jepang dijatuhi bom oleh Amerika Serikat yang menghancurkan kedua daerah tersebut.

Baca Juga: Sempat Sadar Saat Dihipnotis Lalu Dicabuli, Korban Pelecehan Seksual Berkedok Pengobatan Alternatif Habib Husein Alatas Ternyata Seorang Dokter, Ini Alasannya Datang ke Dukun

Serangan yang menjadi akhir dari konflik Perang Dunia II antar dua negara itu menewaskan lebih dari 140.000 orang.

Ledakan di Hiroshima membuat Sadako Sasaki yang berusia dua tahun terlempar dari rumah keluarganya, namun secara ajaib dia selamat.

Nenek Sadako kembali ke rumah untuk mengumpulkan barang-barang yang bisa diselamatkan, tetapi kemudian dia tidak pernah kembali lagi.

Baca Juga: Pakai Kemeja Putih-putih Serasi Mengingatkan Duetnya Kelola DKI Jakarta, Momen 'Reuni' Ahok dan Jokowi Saat Tinjau Kilang Minyak di Tuban Jadi Sorotan Netizen: Epic Comeback!