Find Us On Social Media :

Habis Lantik 149 Pejabat Daerah, Bupati Sidoarjo Digelandang KPK ke Polda Jatim, Pura-pura Tak Tahu Apa-apa Saat Ditanya Wartawan, Saiful Ilah: Halo, Ada Apa?

Bupati Sidoarjo Saiful Illah dibawa ke Jakarta seusai diperiksa KPK di Mapolda Jatim, Rabu (8/1/2020) dinihari

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Kasus korupsi di tengah kalangan pejabat daerah kembali marak di tengah publik.

Baru-baru ini dikabarkan Bupati Sidoarjo Saiful Illah baru saja menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK selama 16 jam sejak pukul 04.26 WIB Rabu (8/1/2020).

Melansir dari Antaranews.com, KPK telah menangkap Saiful Ilah dan beberapa pihak lainnya terkait dengan pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga: Nama Almamaternya Turut Jadi Sorotan, Universitas Indonesia dengan Tegas Kutuk Perbuatan Tak Bermoral Reynhard Sinaga, Kepala Humas UI Layangkan 4 Pernyataan

Saiful Ilah sama sekali tak berkomentar saat keluar dari ruang Subdit III Tipidkor Polda Jatim dan disambut puluhan wartawan yang melayangkan pertanyaan.

"Halo, halo, ada apa? Tidak ada apa-apa," katanya.

Selain Bupati Sidoarjo, dalam OTT KPK pada Selasa (7/1/2020), diamankan juga Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo Arie Suryono, dua ajudan bupati, seorang kontraktor proyek Pemkab Sidoarjo, dan dua orang perempuan.

Baca Juga: Total Kekayaannya Miliaran hingga Triliunan, Inilah Dertan Artis yang Pernah Menyandang Status 'Crazy Rich Surabaya', Salah Satu Sosoknya Termasuk Pendatang Baru dan Masih Muda

Ketua KPK Frli Bahuri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (7/1/2020) mengatakan bahwa masih ada belasan orang yang dimintai keterangan di Mapolda Jatim terkait kasus ini.