Find Us On Social Media :

Namai Operasi Balas Dendamnya 'Martir Soleimani', Iran Seolah Bayarkan Karma Saddam Husein, Lumat Pangkalan Militer Amerika Pakai 2 Lusin Rudal Balistik

Iran melakukan serangan rudal balas dendam ke pangkalan AS di Irak atas kematian Qasem Soleimani, Rabu (8/1/2020).

Gridhot.ID - Situasi Iran dan Amerika Serikat kini kian memanas usai terbunuhnya Jenderal Qasem Soleimani.

Jenderal Qasem Soleimani merupakan komandan pasukan Quds Iran.

Ia dan enam orang lainnya tewas dalam serangan udara Amerika Serikat (AS) di Bandara Internasional Baghdad, Irak, Jumat (3/1/2020).

Baca Juga: Bocor di Media Sosial, Rekaman Video Detik-detik Pembantaian Jenderal Qasem Soleimani oleh Amerika Serikat Bikin Ngeri Sendiri, Luluh Lantak Diberondong Rudal, Netizen: Kok Kayak Rekaman Game Call Of Duty?

Melansir dari Russia Today, Pentagon telah mengonfirmasi serangan yang menewaskan jenderal top Iran tersebut.

Menurut Pentagon, serangan itu atas perintah Presiden Donald Trump.

Tidak perlu menunggu waktu lama, dilaporkan dari South China Morning Post, Iran telah meluncurkan serangan balasan ke pangkalan militer AS di Ain Al Asad, Provinsi Anbar Irak, menggunakan rudal jelajah.

Baca Juga: Habis Lantik 149 Pejabat Daerah, Bupati Sidoarjo Digelandang KPK ke Polda Jatim, Pura-pura Tak Tahu Apa-apa Saat Ditanya Wartawan, Saiful Ilah: Halo, Ada Apa?

Diluncurkan Rabu dini hari, lebih dari 2 lusin rudal balistik digunakan dari teritori Iran dan diluncurkan ke dua pangkalan Amerika Serikat di Irak.