Find Us On Social Media :

Berhasil Rampas Kepulauan Paracel Milik Vietnam, Armada Laut Selatan Milik China Dibumbui Kapal Selam Mematikan nan Berbahaya, Salah Satunya Jadi Idaman Indonesia yang Belum Sempat Terbeli Hingga Kini

Jokowi sempat mengecek kondisi laut Natuna

Gridhot.ID - Hubungan antara China dengan Indonesia tampaknya sedang penuh gonjang-ganjing.

Klaim China terhadap laut Natuna buat kondisi politik keduanya semakin memanas.

Memang saat kisruh Natuna Utara kemarin kapal-kapal Coast Guard China mengawal nelayan-nelayan mereka untuk mencuri ikan.

Baca Juga: Bocor di Media Sosial, Rekaman Video Detik-detik Pembantaian Jenderal Qasem Soleimani oleh Amerika Serikat Bikin Ngeri Sendiri, Luluh Lantak Diberondong Rudal, Netizen: Kok Kayak Rekaman Game Call Of Duty?

Lebih dari itu, terdeteksi pula oleh aparat Indonesia jika adanya kapal perang People's Liberation Army Navy (PLA Navy) China jenis Fregat yang ikut nimbrung disana.

Jelas hadirnya unsur militer asing tanpa izin di wilayah Indonesia menjadi tantangan serius bagi hulu balang republik.

Namun seperti halnya berbagai konflik peperangan di dunia, jika sebuah angkatan perang harus mengadakan 'survei' atau pengamatan terlebih dahulu di medan operasi.

Baca Juga: Jadi yang Paling Kaya di Arab Saudi, Nyatanya, Keluarga Ini Pernah Punya Hutang Terbesar di Kerajaan Timur Tengah, Buat Kisruh Satu Negara Sampai Tak Ada yang Ngaku Salah

Yang cocok untuk melakukan tugas intip mengintip ini adalah kapal selam.

Maka dari itu sangat mungkin PLA Navy China menempatkan unsur kapal selam di sekitaran Laut Cina Selatan (LCS) sebagai mesin perang pertama yang dikirim ke medan operasi.

Mengutip Janes, kapal selam PLA Navy China dibagi menjadi tiga armada.

Baca Juga: Aniaya Anak Majikan dengan Berbagai Cara, Kelakuan Pembantu Ini Baru Terbongkar Setelah 5 Tahun Bekerja, Dikira Baik Ternyata Bejat