Find Us On Social Media :

Bak Jilat Ludah Sendiri Padahal Dulu Ngotot Lepas dari NKRI, Pimpinan Timor Leste Ini Kini Memelas Pada Petinggi Negeri: Saya Percaya Indonesia Akan Membantu Kami

Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Virus corona nampaknya masih menjadi momok bagi dunia internasional.

Korban terinfeksi virus corona kini telah melebihi 20.000 orang.

Dilansir Gridhot dari Tribunnews.com, Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Xanana Gusmao, membenarkan bahwa RDTL meminta bantuan kepada Republik Indonesia terkait penanganan virus Corona.

Baca Juga: Corona Kini Dicap Sebagai Wabah Mematikan, Inilah 9 Virus Lainnya yang Tercatat Sejarah Pernah Lumpuhkan Hong Kong dan Asia, Banyak Berasal dari Binatang

"Ya, karena harus mengerti bahwa kita tidak punya fasilitas. Tidak punya apa-apa, oleh karena itu kita minta kalau bisa, seperti negara-negara lain."

"Bantuan ini bukan suatu bantuan yang eksklusif bagi kami kan," kata Xanana di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat pada Selasa (4/2/2020).

Dalam kesempatan itu, dia menyebutkan bahwa negaranya tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk proses karantina 17 warganya.

Baca Juga: Virus Corona Didiagnosis Tersebar Lewat Daging Binatang Liar yang Dijual di Pasar Seafood Huanan, Pasar Ekstrim Tomohon Kini Jadi Sorotan, Jual Aneka Daging Bahan Masakan Ekstrim

Xanana percaya bahwa Indonesia memiliki kemampuan yang lebih besar ketimbang negaranya untuk menangani virus Corona.