Find Us On Social Media :

Berani Sebut Mampu Panggil Malaikat Sampai, Ningsih Tinampi Akhirnya Digrebek Dinas Kesehatan, Dulu Sempat Ngambek Kini Hanya Diam Patuh ke Petugas

Ningsih Tinampi

Grihdot.ID - Nama Ningsih Tinampi sempat membuat gempar publik beberapa waktu lalu.

Pasalnya wanita tersebut secara blak-blakan mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial.

Lantaran ia menyebut dirinya bisa memanggil berbagai makhluk yang tak kasat mata termasuk malaikat.

Dari pernyataan itu membuat kontroversi banyak pihak sampai Majelis Ulama Indonesia pun ikut angkat bicara mengenai pengobatan tradisional tersebut.

 Baca Juga: Cuma Berniat Menyapa, Penyanyi Legendaris Ini Ditolak Mentah-mentah oleh Kawannya Sendiri Saat Sedang Mengamen: Saya Kan Jadi Malu

Dianggap telah membuat gaduh masyarakat atas pernyataannya tersebut akhirnya pihak terkait pun bertindak.

Pengobatan alternatif yang berlokasi di Jalan Raya Lebaksari, Karang Kepuh, Kelurahan Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur itu disidak oleh petugas pada Rabu (5/2/2020).

Sidak itu dilakukan oleh petugas gabungan dari dinas terkait yang ada di kabupaten Pasuruan.

Terdiri dari beberapa dinas seperti Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kejaksaan Tinggi, Kepolisian Daerah Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Hingga Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasuruan.

 Baca Juga: Makan Siang Sukun Bakar dan Sarapan Mangga Muda, Berbagai Kekayaan Alam Ini Malah Jadi Bukti Kemiskinan Rakyat Timor Timur, Sering Sakit Sampai Tak Ada Anak yang Menangis di Klinik

Setelah lakukan pemeriksaan di tempat praktek Ningsih Tinampi, Kabid Pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dian Islami mengungkap beberapa hal.

Dian Islami mengatakan setelah melakukan kunjungan hingga mengamati secara langsung cara Ningsih tangani pasiennya akhirnya petugas menyimpulkan apa yang ada di lapangan.