Find Us On Social Media :

Muhadjir Effendy Usul Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin, Sang Menteri PMK: Jangan Terlalu Kakulah!

Menko PMK Muhadjir Effendy ketika ditemui di Universitas Muhammdiyah Malang.

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Pembangunan sumber daya manusia di Indonesia menjadi prioritas pertama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Realisasi dari misi itu mengandalkan kerja keras sejumlah kementerian di bawah kendali Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Muhadjir Effendy memberi saran kepada Menteri Agama, Fachrul Razi.

Baca Juga: Ajang Formula E Dinilai Kuras Anggaran Terlalu Besar, Sandiaga Uno Usul ke Anies Buat Balapan Gokart : Bisa Lebih Jangkau Seluruh Kalangan

Muhadjir mengusulkan agar Fachrul Razi menerbitkan regulasi soal pernikahan yang memberikan dampak pada status sosial pada keluarga baru tersebut.

Saran tersebut ia sampaikan untuk menghindari salah tafsir orang-orang tentang pernikahan yang harus setara.

Melansir Tribunnews.com, menurut Muhadjir, jika penafsiran seperti itu diterapkan, maka yang miskin akan menikahi pasangannya yang miskin, begitu juga sebaliknya.

Baca Juga: Tahan Gempa Sampai Gampang Dipindah, Rumah Bentukan Kementerian PUPR Ini Dibangun dengan Biaya Hanya Rp 50 Juta, Kaum Milenial Tak Perlu Bingung Lagi Cari Tempat Tinggal

"Yang miskin wajib cari yang kaya, yang kaya cari yang miskin. Jadi kalau ada ajaran agama mencari jodoh," kata Menko Muhadjir di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).