Find Us On Social Media :

Lagaknya Seperti Presiden, Inilah Sosok Gubernur yang Diam-diam Sering Langgar Inpres, BKPM: Suka Bikin Susah Kembangkan Investasi Daerah

Bahlil Lhadalia melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa ada gubernur yang berlagak seperti presiden, sehingga menghambat perkembangan ivestasi daerah.

Gridhot.ID - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, membuat pernyataan yang mengejutkan.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional BKPM di Hotel Ritz Cartlon Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/2/2020), Bahlil melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan hadirin bahwa ada gubernur yang dianggapnya berlagak seperti presiden.

Pasalnya, oknum yang disebut Bahlil ini tidak mau melaksanakan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha.

Baca Juga: Jauh Beda Dengan Indonesia, Aturan di 2 Negara Ini Buat Orang Berpikir Dua Kali Untuk Selingkuh, Pemerintah Halalkan Aturan Saling Bunuh Pasangan Jika Ketahuan Main Serong

"Harapan kita adalah dengan Inpres tersebut, Bapak Presiden, dan Bapak Mendagri juga kami laporkan, terima kasih Pak Mendagri sudah langsung membuat surat edaran kepada gubernur, bupati, wali kota. Namun perlu kami sampaikan secara terhormat mohon maaf Pak Presiden, belum semua bupati melakukan ini" kata Bahlil, seperti dikutip oleh Sosok.ID, dilansir dari Youtube Kompas TV (24/2/2020).

Melalui inpres tersebut, Presiden Jokowi mendelegasikan kewenangan perizinan berusaha dan pemberian fasilitas investasi kepada Kepala BKPM.

Pernyataan Gubernur Rasa Presiden dari Bahlil Lahadalia ini muncul lantaran perilaku kepala daerah yang menghambat investasi di daerah.

Baca Juga: Awalnya Enjoy Tengah Malam Naik Gunung Sendirian, Pria Ini Mendadak Panik Saat Wajahnya Tiba-tiba Berlumur Darah, Seperti Dicakar Tapi Tak Merasa Sakit dan Tak Sadar

Padahal lembaga yang dia pimpin sudah mendapatkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha.