Find Us On Social Media :

Virus Corona Jadi Momok Dunia, Peneliti Profesional Ini Justru Sanggah Ketakutan Warga, Berhasil Temukan Kelemahan Covid-19 dan Suruh Masyarakat Santai Saja

Peneliti bongkar seluk beluk virus Corona

Gridhot.ID - Wabah virus Corona memang sudah gegerkan dunia akhir-akhir ini.

Padahal kemunculan virus tersebut sudah diketahui sejak akhir 2019 lalu.

Hampir 70 negara alami kepanikan hingga ada yang diisolasi agar wabah tersebut tidak menyebar.

Khusus di Indonesia, Presiden Joko widodo mengumumkan adanya dua warga Depok yang positif terjangkit virus corona, dua pekan lalu.

Baca Juga: Baru Seminggu Menikah, Penyanyi Ini Harus Berjuang Melawan Penyakit Bareng Suaminya: InsyaAllah Kuat

Kepanikan pun melanda warga. Ada yang memborong sembako, masker, hingga pencuci tangan antiseptik. Lantas bagaimana sebenarnya virus corona itu dapat menular ke manusia?

Apa cara yang bisa dilakukan guna mencegah tertular virus tersebut?

Wartawan Warta Kota Vini Rizki Amelia berkesempatan menemui Mohammad Indro Cahyono, ahli virus atau virologist yang hampir 20 tahun mengamati beragam virus di dunia.

Saat ini ia bekerja di salah satu laboratorium swasta di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Punya Wilayah Laut yang Super Luas, Indonesia Sempat Pegang Tahta Sebagai Pemasok Tuna Terbesar dan Terbaik di Dunia, Sosok Ini Bertanggung Jawab untuk Segalanya

Berikut petikan wawancara dengan Indro Cahyono yang ditemui seusai memberikan penyuluhan kepada warga di lingkungan perumahan tempat ditemukannya pasien "kasus 1 dan 2" di kawasan Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, pekan lalu.

Bagaimana sebenarnya sifat virus corona?