Find Us On Social Media :

Sudah Ditemukan! Vaksin Corona Diujikan pada 45 Relawan, Simak Cara Kerjanya

Ilustrasi vaksin.

Gridhot.ID - Senin (16/3/2020), uji coba pertama vaksin virus corona pada manusia dilakukan di Amerika Serikat (AS). 

Sekelompok sukarelawan yang berisi 45 orang mendapat suntikan vaksin ini di fasilitas penelitian Kaiser Permanente, Seattle.

Dilansir dari BBC, vaksin ini mengandung kode genetik yang tidak berbahaya yang disalin dari virus yang menyebabkan penyakit. 

Baca Juga: Pengen Dicap Pahlawan di Tengah Wabah Corona, Cara Licik Amerika Justru Dibongkar Jerman, Trump Kepergok Sogok Sejumlah Ilmuan Biomedis

Meski begitu, para ahli mengatakan, masih perlu waktu berbulan-bulan untuk membuktikan apakah vaksin ini akan bekerja, baik dalam penelitian maupun orang lain.

Waktu selama itu diperlukan sebagai studi tambahan dari ribuan orang untuk mengetahui apakah vaksin benar-benar melindungi dan tidak membahayakan.

Uji coba pertama pada manusia ini didanai oleh Institut Kesehatan Nasional untuk menghindari pemeriksaan yang biasanya dilakukan.

Baca Juga: Beli Buku Nikah di Pasar Senen, Pernikahan Artis Cantik Ini Berujung Kasus Hukum, Padahal Rumah Mewah Seharga Rp 2 Miliar Jadi Maharnya

Moderna Therapeutics, perusahaan bioteknologi asal Massachussets di balik vaksin ini, mengklaim bahwa vaksin telah dibuat dengan proses yang telah diuji.