Find Us On Social Media :

Anggota DPR dan Keluarganya Ngeyel Lakukan Rapid Test Virus Corona Lebih Dulu, 3 Fraksi Kompak Keberatan, Anak Bungsu SBY: Dahulukan Rakyat!

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Rencananya, sebanyak 575 anggota DPR RI akan melakukan tes cepat atau rapid test Covid-19.

Rapid test akan dilaksanakan di Kompleks Rumah Jabatan di Kalibata, Jakarta dan Ulujami, Tangerang Selatan pada Kamis (26/3).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar, di Jakarta, Senin (23/3/2020) kemarin.

Baca Juga: Negara-negara di Eropa hingga AS Kelabakan Hadapi Corona, Rusia Justru Berhasil Buat Mati Kutu Virus Covid-19, Indonesia Malah Remehkan Strategi Negeri Beruang Merah

Melansir ANTARA, pihaknya masih menunggu kedatangan alat rapid test tersebut.

"Kami masih menunggu alatnya, besok (Selasa, 24/3) baru sampai di DPR. Karena itu diperkirakan 'rapid test' dilakukan sekitar Kamis (26/3) atau Jumat (27/3)," kata Indra, saat dihubungi para wartawan di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan seluruh anggota DPR akan melaksanakan tes cepat tersebut dan diprioritaskan kepada yang berisiko tinggi, yaitu berusia di atas 50 tahun.

Baca Juga: Siap-siap Dapat Peringatan Keras, Kepergian Krisdayanti ke Swiss Sukses Bikin Seniornya di Partai PDIP Geram, Mantan Gubernur DKI Sebut Sang Penyanyi Melalaikan Tugas: Harusnya Memberikan Edukasi Kepada Rakyat untuk Pencegahan Covid-19

Menurut dia, semua anggota DPR RI ingin memastikan dirinya dan keluarganya terbebas dan tidak terpapar dari COVID-19.