Find Us On Social Media :

Terlanjur Masuk Liang Lahat, Pemerintah Kecolongan Saat Kuburkan Pejabat Positif Corona Secara Reguler, Sekretariat Kabinet RI: Semua Jenazah Harus Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19!

Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Gridhot.ID - Wabah virus corona memang membawa dampak yang cukup besar.

Setiap lapisan masyarakat bahkan bisa berpeluang terjangkit Covid-19.

Tak pandang bulu, beberapa pejabat di Indonesia dikabarkan jadi salah satu korban ganasnya virus corona.

Baca Juga: Sudah Ditanggung Negara, Keluarga Pasien PDP Corona Ini Justru Dimintai Biaya Peti Mati, Kepala Dinas Kesehatan:

Di balik jumlah pasien meninggal yang setiap harinya dilaporkan bertambah.

Terselip pro dan kontra terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Kali ini, pemerintah mengambil keputusan tegas untuk mengatasi ketidakpastian perlakuan terhadap penanganan pasien yang meninggal.

Baca Juga: Dulu Gajian Rp 100 Juta Per Hari Sekarang Tak Ada Rumah untuk Dihuni, Artis Ini Pilih Menyambung Hidup dengan Jualan Kopi di Balik Jeruji Besi

"Memang dalam beberapa hari terakhir, ada sejumlah pernyataan dan juga penyampaian dari masyrakat yang meragukan penjelasan dari pemerintah," jelas Doni Monardo dikutip dari kanal YouTube 'Sekretariat Kabinet RI' (20/4/2020).

"Juru bicara pemerintah dalam hal ini adalah Pak Yurianto telah menjelaskan bahwa ada sejumlah kasus peristiwa jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan dengan cara Covid-19," tukas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.