Find Us On Social Media :

Diwawancara Stasiun TV Nasional Mesir, Ulama Dunia Paling Dihormati Ini Beri Kesaksian Hebatnya Presiden Pertama Indonesia, Sebut Soekarno yang Selamatkan Al Azhar Saat Hendak Ditutup Gamal Abdul Nasser

Upaya pembunuhan Soekarno

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dikenal sebagai sosok yang akan dikenang sepanjang masa.

Tak hanya di Indonesia saja rupanya, Bung Karno juga kerap kali menorehkan jasa di tempat yang ia kunjungi.

Seperti halnya ketika ia berkunjung ke Mesir pada Juli tahun 1955 silam.

Baca Juga: Putranya Jadi Idola Kaum Hawa, Ayah Anjasmara Ternyata Punya Profesi yang Mulia Semasa Hidupnya, Mengabdi pada Negara Hingga Jadi Menantu Bung Karno

Jasa yang ditorehkan Bung Karno di Negeri Seribu Menara itu diungkapkan oleh Sheikh Ali Jumah.

Adapun Sheikh Ali Jumah adalah seorang Mufti Besar Mesir dan merupakan ulama Islam di peringkat antarbangsa yang paling dihormati.

Sheikh Ali Jumah adalah seorang ulama mazhab Syafi'i masa kini (kontemporari) yang pakar dalam bidang Syariah dan Usul al-Fiqh.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Benda yang Paling Berharga, Ashanty Diam-diam Simpan Cincin Berlian dari Bung Karno, Ngotot Tak Ingin Jual Meski Nilainya Rp 5 Miliar: Mau Aku Kasih Anakku!

Melansir unggahan akun Twitter @Haidar_Bagir, Sheikh Ali Jumah mengemukakan bahwa Bung Karno sempat menyelamatkan Al Azhar dari penutupan yang tadinya akan dilakukan oleh Presiden Gamal Abdul Nasser.