Find Us On Social Media :

Teori Konspirasi Virus Corona Semakin Ramai Dibahas, Najwa Shihab Tak Habis Pikir dengan Pola Pikir Masyarakat, Nadiem Makarim: Harus Ada yang Disalahkan, Iya Kan?

Najwa Shihab dan Nadiem Makarim

GridHot.ID - Presenter Najwa Shihab membahas teori konspirasi di tengah pendemi virus Corona dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Dilansir dari kanal YouTube Najwa Shihab pada Senin (4/5/2020), Najwa Shihab mengatakan bahwa teori konspirasi kini bertebaran.

Bahkan teori konspirasi itu juga ramai dibahas di negara-negara maju.

"Banyak sekali muncul seperti yang tadi kebohongan itu muncul, dibalut, seolah-olah ini valid teori-teori konspirasi yang muncul."

Baca Juga: Dituduh Lakukan Konspirasi dan Tutupi Pembuatan Kebijakan, Sri Mulyani Bongkar Kenyataan, Menkeu: Kami Ingin Menyelamatkan!

"Wah ini dan bukan hanya tejadi di negeri kita kan, kalau kita lihat di negeri-negeri di dalam dunia pendidikannnya lebih maju, masyarakatnya lebih terbuka, teori-teori konspirasi pun laku dijual," ujar Najwa lewat sambungan video call.

Lalu, Najwa menyebut sejumlah teori konspirasi yang menurutnya membuat masalah ini menjadi semakin kacau.

"Wah ini disebabkan oleh Menara 5G, wah ini disebabkan oleh senjata biologis massal yang sengaja diciptakan, untuk menarget orang-orang tua, wah ini memang Yahudi, ini China."

Baca Juga: Teori Konspirasi Virus Corona Mulai Bermunculan, Ilmuan Ini Beberkan 2 Skenario Asal Muasal Covid-19 yang Diduga Buatan Manusia, Dunia yang Memburuk di Masa Depan Jadi Tujuannya