Find Us On Social Media :

Kabur Usai Dinyatakan Positif Covid-19, Wanita Ini Ditemukan di Rumah Dukun, Buat 11 Warga Jadi ODP

Sudah Tahu Positif Corona, Emak-emak ini Malah Kabur dari Petugas Medis, 3 Hari Kemudian Berobat ke Rumah Dukun, Satu Keluarga Dukun Pun Kini Langsung Jadi ODP!

GridHot.ID - Seorang ibu berinisial E (42) hilang tiga hari setelah hasil swabnya dinyatakan positif virus Corona (Covid-19).

Sejumlah kerabat dan pihak rumah sakit mencarinya.

Dia kemudian ditemukan berada di rumah dukun yang berlokasi di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perempuan asal Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol itu memilih berobat ke dukun karena menolak menjalani pengobatan di rumah sakit.

Baca Juga: Bukan Reino Barack, Luna Maya Mantap Pilih Ariel Noah Sebagai Mantan Terindah, Paula Verhoven Melongo Tak Percaya: Kirain RB Loh

Padahal sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Sukamakmur Teguh Yudiana mengatakan, awalnya pasien ini memiliki penyakit seperti tuberkulosis (TBC) dan telah menjalani perawatan di rumah sakit swasta.

"Awalnya dia ke rumah sakit untuk berobat karena sakit TBC. Karena selama dirawat tidak ada perbaikan yang signifikan, ditambah lagi ekonominya, akhirnya dia ke dukun," jelas Teguh dilansir dari Kompas via Tribun Jabar.

Teguh menjelaskan, tim medis menyadari bahwa pasien mengalami gejala virus corona seperti sesak napas dan demam.

Baca Juga: Kabar Gembira, THR PNS dan Anggota TNI-Polri Cair Hari Ini, Menteri Keuangan: Jadi Totalnya Rp 29,382 Triliun