Find Us On Social Media :

Sudah Nyicil Puasa Khifarat untuk 5 Nyawa, Ryan si Jagal dari Jombang Tinggal Menghitung Hari Jalani Eksekusi Mati, Lakukan Pertobatan dengan Puasa Selama Dua Bulan Berturut-turut untuk Setiap Korban yang Dihabisi

Ryan Jombang

GridHot.ID - Masihkah kalian ingat dengan kasus Ryan Si Jagal dari Jombang yang menggemparkan masyarakat bertahun-tahun lalu?

Ryan yang saat itu masih berusia 34 tahun menjadi tersangka pembunuhan terhadap 11 orang di Jombang dan Jakarta.

Sekian tahun berlalu, begini kabar terkini Ryan di dalam penjara. 

Tobat dan Lanjutkan Puasa Kifarat

Motif cemburu terungkap dalam kasus mutilasi terhadap teman dekatnya, Heri Santoso, di Depok, sebelum kemudian dibuang di Jalan Kebagusan, Jakarta, pada 12 Juli 2008.

Baca Juga: Saat Imam Sedang Membaca Doa, Mayat di Dalam Peti Mati Ini Tertangkap Kamera Membaikan Tangan, Rekaman Videonya Langsung Viral Disebut-sebut Terjadi di Manado Indonesia

Sementara itu, dalam kasus pembunuhan 10 orang di belakang rumah orangtua Ryan di Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jatim, selama kurun 2006-2008, terbukti bermotif materi/ekonomi.

"Motifnya memang keinginan seketika untuk menguasai barang-barang milik korban, tapi Ryan tak selalu lancar mewujudkan keinginan seketika itu," kata Direskrim Polda Jatim kala itu, Kombes Pol Rusli Nasution di Surabaya pada 31 Juli 2008, seperti dilansir Surya.co.id dari kantor berita Antara.

Dalam konferensi pers bersama psikiater Polda Jatim kala itu, AKBP dr Roni Subagio, Kabid Dokkes Polda Jatimkala itu, Kombes Pol Rudy Herdisampurno, dan Kabid Humas Polda Jatim kala itu, Kombes Pol Pudji Astuti, Rusli menyatakan tiga korban Ryan sempat melawan.

Baca Juga: Mabuk-mabukan, 4 Pemuda Tiba-tiba Keroyok Seorang Anggota TNI AL di Tengah Jalan, Endingnya Seperti Ini