Find Us On Social Media :

Eksekusi Mati 850 Orang Sampai Ditinggal Minggat Sang Istri, Pria Ini Jadi Legenda Hidup di Dunia Hukum, Mampu Gantung Mati 7 Tahanan Hanya dalam Waktu 90 Menit

Hukuman Mati

Gridhot.ID - Algojo narapidana mati memang jadi pekerjaan yang penuh resiko.

Salah satu kisah mengerikan dan menakjubkan sebagai algojo datang dari pria ini.

Darshan Singh barangkali layak dijuluki "pangeran samber nyawa". Data berbicara, sejak 1959 - 2005, lebih dari 850 orang meregang nyawa di tangannya.

Dalam rentang waktu itu pula, Singh hidup dalam "kegelapan", sebelum akhirnya pada tahun 2005 memutuskan hijrah ke dunia nyata yang "terang benderang".

Baca Juga: Pukuli Istrinya yang Sedang Hamil Hingga Babak Belur, Aktor Tampan Ini Dilaporkan ke KPAI, Sunan Kalijaga: Dia Itu Pemabuk, Peminum...

Gelap dan terang memang bukan harga mati dalam kehidupan. Keduanya datang silih berganti.

Sebelum akhir tahun 2005, Darshan Singh sama sekali tak dikenal orang. Para tetangga lelaki keturunan India itu hanya tahu, Singh bekerja sebagai sipir di penjara Changi, Singapura.

Tapi apa jabatan - atau persisnya tugas - Singh di balik tebalnya tembok dan ketatnya penjagaan penjara Changi? Semuanya serba gelap.

Teman-teman dekatnya bahkan menyebut, lelaki yang kini berusia 75 tahun itu mirip agen dinas rahasia.

Baca Juga: Kapal Perang Amerika Serikat Lakukan Social Distancing dengan Armada Pasukan Iran di Lautan, Bukan Gara-gara Corona, Keduanya Siap Adu Tembak Sampai Titik Darah Penghabisan Jika Saling Mendekat

Identitasnya tak boleh diumbar sembarangan, kecuali atas izin pemerintah Singapura. Jenis pekerjaan Singh, berdasarkan Official Secrets Act. memang wajib untuk tidak dibicarakan kepada siapa pun. Termasuk kepada anak dan istri.

Alhasil, "Istri pertama saya minggat beberapa tahun lalu, tak lama setelah dia tahu pekerjaan saya yang sebenarnya," bilang Singh tegar.