Find Us On Social Media :

Disambut Riuh Tepuk Tangan Para Peziarah, Paus Fransiskus Senggol Negara yang Paksakan Kepentingan Ekonomi di Tengah Wabah Corona: Menyembuhkan Orang Bukan Menabung Uang!

Paus Fransiskus dikabarkan tak enak badan saat beri dukungan penderita virus corona.

Gridhot.ID - Paus Fransiskus kembali menyampaikan pidatonya untuk orang-orang di dunia.

Paus Fransiskus mengatakan pada hari Minggu bahwa manusia lebih penting dariapda ekonomi.

Karena itu, kemanusiaan harusnya menjadi pertimbangan bagi sejumlah negara untuk melonggarkan kebijakan lockdown untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Hampir 10 Tahun Menjabat, Tri Rismaharini Bakal Segera Purna Tugas, Ngaku Belum Tentukan Langkah Usai Tak Lagi Jadi Wali Kota Surabaya: Kurang Satu Bulan Baru Tak Pikir

Hal itu disampaikan Paus berdasarkan naskah yang telah disiapkan, saat pidato tengah hari pertama dari jendelanya yang menghadap lapangan Santo Petrus dalam tiga bulan pertama setelah lockdown di Italia berakhir.

"Menyembuhkan orang,bukan menabung uang untuk membantu ekonomi itu penting, menyembuhkan orang, yang lebih penting dariapdaa ekonomi," ujar Fransiskus seperti dilansir Reuters, Minggu (31/5).

"Kita manusia adalah kuil Roh Kudus, sementara ekonomi bukan," tambahnya.

Baca Juga: Alih-alih Nelangsa, Helmy Yahya Justru Bak Ketiban Durian Runtuh Usai Dipecat dari Direktur Utama TVRI: Tarif Saya Jadi 3 Kali Lipat!

Paus tidak menyebut nama negara spesifik dalam pidatonya.