Find Us On Social Media :

Kreativitasnya Tak Terbatas, Tukang Reparasi Ini Berhasil Ciptakan Mobil Listrik Hasil Buah Tangannya Sendiri, Uang Rp 12 Juta dan Youtube Jadi Modalnya

Sasmito saat mengendarai mobil listrik yang dibuat secara otodidak di rumahnya, di Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember

Gridhot.ID - Masyarakat Indonesia emang terkenal dengan kekreatifitasannya, seperti halnya yang dilakukan seorang tukang reparasi barang elektronik asal Jember, Sasmito.

Berbekal ilmu yang didapatkannya dari YouTube, ayah dua anak tersebut berhasil menciptakan sebuah mobil listrik menggunakan kedua tangannya sendiri.

Seperti dilansir dari Kompas.com, ide membuat mobil listrik sendiri bermula dari grup Facebook komunitas sepeda motor listrik tempat dia bergabung pada tahun 2016 silam.

Baca Juga: Lagi Kualahan Perangi Corona, Masyarakat Kongo Tambah Dihantui Virus Ebola yang Muncul Kembali, WHO: Covid-19 Bukan Satu-satunya Ancaman

Dari situ lah, Sasmito kemudian berkenalan dengan teman-teman yang mempunyai kemampuan untuk menciptakan mobil listrik.

Bermodal sepeda listrik yang dia beli pada tahun 2012, pria asal Dusun Kraton, Desa Wonoasri ini pun membeli baterai dan control baru sebelum kemudian melakukan modifikasi.

Menghabiskan waktu selama setengah bulan untuk proses perakitan, total Sasmito mengeluarkan uang Rp 12 juta hingga mobil listrik ciptaannya tersebut benar-benar jadi.

Baca Juga: Siram Bensin ke Bara Api, Amerika Serikat Kata-katai China yang Berusaha Bungkam Suara Hong Kong, Tak Sadar Negaranya Sedang Rusuh dan Babak Belur Terseok-seok

“Setengah bulan sudah bisa dirakit, tapi perlu penyempurnaan,” cerita pria lulusan SMP PGRI 1 Tumpurejo tersebut.