Find Us On Social Media :

Belum Ada 2 Minggu Meninggal Dunia, Ki Gendeng Pamungkas Kini Dimintai Klarifikasi Mahkamah Konstitusi, Pencalonan Presiden Jadi Penyebabnya

Ki Gendeng Pamungkas

Gridhot.ID - Paranormal kenamaan, Ki Gendeng Pamungkas baru saja dilaporkan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Namun setelah kabar duka tersebut, MK ingin meminta klarifikasi terkait kabar tersebut.

Mahkamah Konstitusi (MK) meminta klarifikasi kematian Ki Gendeng Pamungkas yang mengajukan uji materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Baca Juga: Salah Tapi Ngeyel, Anggota DPR Ini Marah-marah saat Diingatkan untuk Pakai Masker, Sopirnya Pukuli Karyawan Hotel Sampai Begini

"Kami mau klarifikasi saja. Apakah ini sama dengan Ki Gendeng Pamungkas yang beberapa hari lalu itu diberitakan sudah meninggal," ujar Hakim Konstitusi Saldi Isra dalam sidang perdana yang digelar, di Gedung MK, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Dalam sidang itu, Ki Gendeng Pamungkas diwakili dua kuasa hukumnya, yakni Tonin Tachta Singarimbun dan Suta Widhya.

Menurut Tonin Tachta Singarimbun, Ki Gendeng Pamungkas yang diberitakan meninggal adalah paranormal bernama asli Imam Santoso, sedangkan Ki Gendeng Pamungkas yang memberikan kuasa kepadanya bernama Ihsan Masardi.

Baca Juga: Tabuh Genderang Perang! Korea Utara Benar-benar Ledakkan Kantor Penghubung di Perbatasan Kaesong, Pukulan Telak Bagi Korea Selatan, Si Manis Kim Yo Jong Jadi Dalang

Namun, ia tidak dapat memastikan dua nama tersebut merupakan orang yang sama atau bukan dan belum bertemu, setelah Ki Gendeng Pamungkas dikabarkan meninggal dunia.

"Yang meninggal itu namanya Imam Santoso. Nah, kalau ditanya, orangnya sama apa tidak, saya juga belum tahu, Yang Mulia," ujar Tonin Tachta Singarimbun.

Ketika majelis hakim meminta bukti berupa KTP Ki Gede Pamungkas untuk mengetahui nama asli pemohon pengujian UU Pemilu, kuasa hukum menuturkan nama yang tercantum adalah Ki Gendeng Pamungkas.

Baca Juga: Umur Baru 9 Tahun, Putri Nafa Urbach Ternyata Berusaha Keras Agar Ibunya Kembali Rujuk dengan Zack Lee: Mama, Aku Tidak Akan Menyerah!