Find Us On Social Media :

Rajin Rombak Petinggi BUMN Sampai Langsung Pecat yang Kinerjanya Buruk, Erick Tohir Tak Peduli Bakal Kena Ancaman dari Manapun, Mantan Bos Inter Milan: Loyalitas Saya Jelas ke Presiden!

Erick Thohir melarang BUMN membangun Universitas.

Gridhot.ID - Erick Thohir memang selalu menjadi sorotan tiap kali dirinya mengganti para petinggi BUMN.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir belakangan ini sering mengganti sejumlah petinggi di perusahaan BUMN.

Setiap kali melakukan perombakan, Erick Thohir mengaku kerap berkonsultasi dengan kementerian terkait.

Baca Juga: Siap Dipidanakan, Progres Penyaluran Bantuan Sosial Disebut Capai 80%, Polisi Justru Temukan Penyelewengan di Dua Daerah Ini

Hal tersebut guna menentukan serta memilih jajaran direksi yang tepat di perusahaan pelat merah.

Erick mencontohkan, dalam memilih direksi BUMN Karya, dia harus berkonsultasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Kita melibatkan menteri terkait (dalam pemilihan direksi BUMN), karena tidak mungkin (direksi) BUMN Karya tidak punya hubungan baik dengan Menteri PUPR,” ujar Erick dalam acara Ngopi Yuk, Kamis (18/6/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Biasa Tidur Bareng Mulan Jameela di Ranjang Kuno, Ahmad Dhani Justru Alami Hal Ini Saat Ditinggal Sang Istri, Mantan Suami Maia Estianty: Tiba-tiba Pintu Gua Dibanting-banting, Jedak-jedak!

Selanjutnya, dalam pemilihan direksi BUMN, Erick Thohir juga mendengar masukan dari pihak swasta.

“Saya mendengar pasar. Kalau membangun ekosistem baik ya harus diterima pasar,” kata Erick.

Mantan bos Inter Milan itu pun mengaku tak takut jika mendapat ancaman dalam pemilihan atau pencopotan direksi BUMN.

Baca Juga: Padahal Tak Tahu Duit yang Diantarkan Ternyata Barang Haram, Taufik Hidayat Kini Terancam Dipidana, Imam Nahrawi Minta KPK Buat Sang Mantan Atlet Jadi Tersangka