Find Us On Social Media :

Tawarkan Metode Baru untuk Sembuhkan Corona, RSUD Klaten Berhasil Sembuhkan 15 Pasien Covid-19 Usai Mengajaknya Pergi Mancing Ikan Lele: Ini terapi Supaya Nggak Stres

ilustrasi ikan lele

Gridhot.ID - Belum ada vaksin virus corona yang bisa digunakan secara luas, juga belum ada obat spesifik untuk mengatasi penyakit ini.

Berbagai cara pun dilakukan oleh pihak rumah sakit untuk mengobati pasien Covid-19.

Namun rupanya bukan hanya obat semata, ada cara unik yang dilakukan RSUD Bagas Waras Klaten untuk mengupayakan kesembuhan pasien Covid-19.

Baca Juga: Alasan Utama Konflik Timur Tengah Tak Meredam, Gedung Putih Resmi Umumkan Militer AS Tak Akan Henti Perangi 7 Negara Berbasis Al-Qaeda: Semua Konflik Ini Legal

Dimana para pasien Covid-19 disana justru diajak untuk memancing ikan lele di area yang telah disediakan rumah sakit.

Kegiatan memancing tersebut diklaim sebagai terapi mancing ikan lele.

Meski belum ada penelitian lebih lanjut mengenai metode ini, tapi 15 pasien Covid-19 di Klaten dikabarkan sembuh setelah diajak untuk memancing ikan lele.

Baca Juga: Mantan Suaminya Berniat Jodohkan Putra Bungsunya dengan Anak Mulan Jameela, Maia Estianty Justru Ingin Dul Jaelani Pacari Putri Komedian Ini, Adik El Rumi: Tau Gitu Dandan Dulu

Dikutip dari situs resmi Pemprov Jateng, Direktur RSUD Bagas Waras Klaten dr Limawan menjelaskan langkah ini dilakukan untuk menghibur dan mengurangi beban pikiran pasien.

“Di belakang rumah sakit kebetulan ada kolam ikan. Untuk mengurangi beban pikiran pasien Covid, kolam itu ditabur ikan lele. Jadi para pasien merasa terhibur dengan mancing ikan lele di belakang rumah sakit sambil mengisi waktu luang. Tapi itu juga harus melalui protokol kesehatan yang ketat,” terang Limawan, 16 Juni 2020, seperti dikutip dari situs resmi Pemprov jateng.