Find Us On Social Media :

Dunia Sudah Kacau Balau Gara-gara Corona, Virus Baru Kembali Muncul dan Terancam Mewabah Satu Bumi, Ilmuwan Sebut Tak Ada Satu Pun Manusia yang Kebal dari Flu Mematikan Ini

Ilustrasi Virus

Gridhot.ID - Wabah virus corona sudah membuat dunia kacau balau.

Meski belum ditemukan vaksin maupun obatnya, ternyata sudah ada virus baru lagi yang muncul yang sangat berbahaya bagi manusia.

Sebuah galur (strain) virus flu baru yang berpotensi menjadi pandemi telah diidentifikasi oleh sejumlah ilmuwan di China.

Baca Juga: Curi Start Duluan, China Berhasil Ciptakan Vaksin Corona dan Langsung Disuntikan ke Pasukan Militernya, Ogah Disebar Luaskan Meski Dunia Sedang Butuh-butuhnya

Galur virus itu mengemuka baru-baru ini dan dibawa oleh babi, tapi dapat menjangkiti manusia, sebut ilmuwan-ilmuwan tersebut.

Para peneliti khawatir virus itu bisa bermutasi lebih jauh sehingga bisa menular dengan mudah dari satu orang ke orang lain dan memicu wabah penyakit sedunia.

Meski temuan ini bukan masalah darurat, menurut para ilmuwan, virus tersebut punya "semua tanda" untuk menular ke manusia sehingga perlu diawasi ketat.

Baca Juga: Harusnya Punya Derajat Setinggi Langit di Atas Hukum, Anak Bos Yakuza Ini Ternyata Menderita Seumur Hidupnya, Wajah Cantik Justru Buatnya Jadi Pemuas Nafsu Sang Ayah Hingga Para Bawahan

Karena virus ini baru, hanya sedikit manusia atau bahkan tidak ada manusia yang kebal terhadapnya.