Find Us On Social Media :

Kelompok Hacker Anonymous Bongkar Kebusukan China, Tiongkok Disebut Gunakan Tiktok untuk Mata-matai Dunia, Masyarakat Satu Bumi Bakal Dimanipulasi Habis-habisan: Hapus Sekarang!

Anonymous bongkar kebusukan China terhadap aplikasi Tiktok

Gridhot.ID - Siapa yang tak kenal dengan kelompok hacker yang satu ini .

Namunya sudah mendunia akibat aksi-aksi yang pernah mereka lakukan untuk 'menyelamatkan' dunia.

Baru-baru ini, kelompok peretas yang identik dengan topeng Guy Fawkes, Anonymous meminta para pengguna smartphone untuk meng-unistall aplikasi layanan berbagi video TikTok.

Baca Juga: Orang Nomor 1 di Bogor Marah Besar, Bakal Polisikan Raja Dangdut Indonesia, Ade Yasin: Rhoma Irama Boleh Mengatakan Apa Saja, Tapi Proses Hukum Berjalan Terus!

Melansir dari UNILAD, permintaan tersebut dilakukan oleh Anonymous lewat akun Twitter mereka @YourAnonCentral pada Rabu (1/7) kemarin.

Dalam cuitannya, Anonymous mengomentari postingan dari akun Twitter @d1rtydan mengenai pengguna Reddit yang membongkar bahaya aplikasi TikTok.

Anonymous mengatakan, TikTok sebenarnya merupakan malware yang dioperasikan oleh pemerintah Cina untuk menjalankan operasi mata-mata secara besar-besaran.

Baca Juga: Bersinar di Usia 19 Tahun, Mantan Model Video Klip Peterpan Ini Justru Terjerumus Lembah Kelam, Pernah Jadi Pencandu Narkoba Hingga Hamil di Luar Nikah Gara-gara Seks Bebas

"Hapus TikTok sekarang. Kalau kalian tahu ada orang yang memakai aplikasi ini, jelaskan ke mereka kalau itu (TikTok) pada dasarnya merupakan malware yang dioperasikan oleh pemerintah China untuk menjalankan operasi mata-mata," tulis Anonymous.

Lebih lanjut, Anonymous menjelaskan bahwa TikTok sedang mengumpulkan data tentang anak-anak dan remaja untuk memantau jangkauan pasar maupun perkembangan politik mereka dalam 5 hingga 10 tahun ke depan.

Mereka menambahkan, langkah tersebut sengaja dilakukan pemerintah China supaya bisa unggul dalam memanipulasi masyarakat di berbagai negara.

Baca Juga: Ngaku Penggemar Berat Via Vallen, Pelaku Pembakaran Mobil Sebut Dapat Alamat Rumah Sang Biduan Cuma Modal Sosmed, 3 Hari Perjalanan Nebeng Truk Sambil Bawa Jenglot dari Cikarang Cuma Buat Bakar Kendaraan Idolanya Sendiri